Bupati Bangkalan Perintahkan SKPD Siapkan Prasarana Arus Mudik

Sekdakab Bangkalan saat membuka rakor angkutan lebaran terpadu
Sekdakab Bangkalan saat membuka rakor angkutan lebaran terpadu

Bangkalan, Maduranewsmedia,com– Bupati bangkalan, RK Muhammad makmun Ibnu Fuad memerintahkan kepada semua Satuan perangkat Kerja Daerah (SKPD) untuk menyiapkan Prasarana dalam pelaksanaan arus mudik arus balik lebaran tahun  2015. Perintah orang nomor satu dilingkungan Pemkab Bangkalan dalam rapt koordinasi rencana operasi angkutan lebaran terpadu tahun 2015 yang disampaikan oleh  Sekdkab Bangkalan Eddy Molejono. “Jadi para pemudik ini nanti tidak lepas dari peran  instansi terkait seperti rumah sakit, Dinkes, dan Instansi terkait lainnya, ini pesan dari bapak Bupati,” kata Yon panggilan akrabnya Eddy Moeljono saat membuka acar arakor mewakili bupati Bangkalan

Dikatakan Yon, selain menyiapkan prasarana, pada pelaksanaan arus mudik nanti, instansi terkait seperti satpol PP, Dishub diharapkan membantu melancarkan para pemudik. “Pasar tumpah atau  pasar tradisional memang biasanya yang membawa dampak ketidak lancaran para pemudik, makanya harus kita antisipasi mulai sekarang,” jelas Yon panggilan.

Sementara itu, Kadishubkominfo kabupaten Bangkalan, Abd Hamed,  mengatakan rapat koordinasi anggkutan lebaran terpadu ini dilakukan untuk mempersiapkan angkutan lebaran yang yang lancar. “Kita juga menyiapkan langkah-langkah untuk mengurangi kemacetan dalam pelaksanaan angkutan lebaran nanti,” pungkasnya. (hib/shb)