HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron Beri Mandat Jajaran Direksi PT Sumber Daya Jalin Kerjasama Dengan Pihak Swasta

Dirut PT Sumber Daya Bangkalan (Perseroda) Fauzan Jakfar sata menandatangani Berita acara pelantikan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron selaku pemegang saham BUMD PT Sumber daya Bangkalan (Perseroda) memberikan mandat kepada jajaran Direksi PT Sumber daya Bangkalan untuk menjalin kerjasama dengan pihak swasta. “Kepada jajaran direksi dan komisaris, saya beri mandat untuk bekerja sama dengan pihak swasta atau akan mengelola usaha sendiri. Yang penting bisa menambah PAD dengan berpedoman pada regulasi dan peraturan perundang-undangan yang ada,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan usai acara Pengukuhan Direksi dan Komisaris PT Sumber Daya di pendopo agung Bangkalan, Jum’at (03/09/2021).

selian itu, Bupati Bangkalan meminta agar supaya jajaran Direksi dan Komisaris definitif PT Sumber daya Bangkalan yang baru ini bisa lebih baik lagi dan langsung membawa BUMD  untuk meningkatkan pendapatan pundi-pundi PAD. “Harapan terbesar kami kepada Direksi dan Komisaris baru ini, bisa memberikan kontribusi terhadap PAD kita,” jelasnya.

Sementara itu,  Direktur Utama PT Sumberdaya (Perseroda), Fauzan Jakfar menjelaskan, PT Sumber Daya butuh akselerasi dan inovasi menjadi lebih baik, mulai dari sisi tata kelolanya hingga rencana bisnis kedepannya.  “PT Sumber Daya sudah harus menetapkan bisnis utama akan dilakukan, serta untuk menetapkan itu perlu melakukan konsolidasi secara internal. Nantinya kami butuh masukan dari berbagai pihak khususnya para pelaku pengusaha swasta. Mengingat kita masih dihadapkan dengan situasi yang hingga saat ini membelit kita yakni pandemi yang mempengaruhi semua sektor terutama sektor perekonomi,” ungkapnya.

Dikatakan Fauzan, target utama PT Sumberdaya yaitu bisa memberikan kontribusi lebih terhadap peningkatan PAD, karena hal ini adalah tugas dan tujuan dari PT Sumber Daya. “Kami ingin meyakinkan kepada seluruh masyarakat khususnya pak Bupati Bangkalan, jika kedepannya BUMD (PT Sumber Daya) tidak berkontribusi signifikan terhadap PAD atau tidak berkontribusi sama sekali, saya selaku direktur utama siap mengundurkan diri dari BUMD ini,” Pungkasnya.

inilah daftar jajaran Direksi PT Sumber Daya (PERSERODA) yang dikukuhkan oleh Bupati Bangkalan diantaranya;  Fauzan Jakfar (Direktur Utama), Aminullah (Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko), Yuda Alihamzah (Direktur Produksi dan Pemasaran). Sementara jajaran komisaris diantaranya, Moh. Taufan Zairinsyah (Komisaris Utama) Moh. Waki (Komisaris) dan Rina Yulianti. (sdi/shb)