Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron, Lantik Kadis PU Bina Marga Taufan Zairinsya Sebagai Sekretaris Daerah

Bupati bangkalan R Abd Latif Amin Imron saat melantik Sekretaris daerah

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron melantik Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Dan Pengairan kabupaten bangkalan, Ir Taufan Zairinsyah sebagai  Sekretaris daerah dilingkungan pemerintah kabupaten Bangkalan. “Pelaksanaan pelantikan pada sore hari ini adalah merupakan suatu proses untuk mengisi  jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah kabupaten bangkalan,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan usai melantik Sekda Bangkalan di pendopo Agung, Selasa (09/06/2020)

Dikatakan dia, pelantikan Sekretaris Daerah ini  diawali dengan proses seleksi terbuka yang telah dilaksanakan oleh panitia seleksi. “Hasil seleksi sudah diserahkan kepada saya, serta mendapat persetujuan dari Komisi aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga telah memperoleh rekomendasi dari Gubernur Jawa Timur dan telah melalui proses pembahasan dalam rapat Baperjakat,” jelas Ra Latif yang juga Ketua PPP Bangkalan ini.

Orang nomer satu di jajaran pekab Bangkalan itu mengingtakn tugas-tugas seorang Sekretaris daerah. “Kami hanya ingin mengingatkan kembali bahwa jabatan sebagai sekretaris daerah merupakan jabatan yang sangat penting dalam membantu tugas tugas keseharian  bupati dan wakil bupati dalam menjalankan roda pemerintahan di kabupaten Bangkalan, hendaknya jabatan ini dapat dijaga dan diimbangan kejujuran ke-ihklasan serta tanggung jawab moral yang tinggi serta komitmen bersama dalam rangka memberia  pelayanan terbaik bagi masyarakat,” terangnya.

Dengan dilantiknya Sekretaris daerah, Ra Latif mengharapkan bisa merealisasikan visi dan misi bupati dan wakil Bupati bangkalan. “Saya berharap semoga dengan dilantiknya Sekretris daerah ini dapat memberikan motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri dalam mensukseskan visi dan misi bupati dan wakil bupati bangkalan,” tuturnya.

Bupati bangkalan R Abd Latif Amin Imron saat memberikan ucapan Selamat kepada Sekda yang baru dilantik

Ditambahkan Ra Latif, seorang sekretaris daerah hendaknya dapat menjadi aparatur yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif dan penuh inovasi, seorang sekretaris daerah hendaknya dapat bekerja dengan segenap seluruh pimpinan perangkat daerah dalam mewujudkan visi misi bupati dan wakil bupati, sehingga tugas dan amanah organisasi dapat  berjalan dengan lancar dan sukses.

Ra Latif meminta agar Sekretaris Daerah yang baru dilantik bisa bekerja sama. “Harapan saya kepada sekretarias daerah yang baru saja dilantik, segera membangun kerjasama dan sinergi berbagai unit kerja terkait dalam pemerintah kabupaten bangkalan selalu melkasankan fungsi-fungsi dan agar mentaati peraturan-peraturan yang berlaku menunjukkan prilaku seorang pimpina yang beretika dan berahlakul karimah dan berkoordinasi dengan lembaga lain terutama dengan lembaga-lembaga yang dipimpin para forkopimda,” katanya.

Bupati Optimis Sekretaris daerah yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dengan baik. “Saya ucapkan selamat kepada Pak Taufan untuk memangku jabatan sekretaris daerah, saya yakin dan percaya bahwa saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh pemerintah dengan sebaik baiknya sesuai bekal pengalaman yang saudara miliki,” pungkasnya. (hib/shb/*).