Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron Resmikan Puskesmas Sepulu

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin saat meresmikan Puskesmas Sepulu

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron meresmikan puskesmas Sepulu yang dibangun pada tahun 2019. Puskesmas Sepuluh salah satu Puskesmas yang resmikan bersama 4 puskesmas lainnya. Yang dana Pembangunnya berasal dari dana alokasi Khusu (DAK).  “Pada  tahun 2019  ada 4 puskesmas yang telah dibangun dan puskesmas Sepulu ini yang terbesar diantara 4 puskesmas lainnya.  puskesmas Sepuluh ini dibangun di atas lahan seluas 902 meter persegi dengan total bangunan 1112 m². Dan untuk pembangunan puskesmas ini menghabiskan biaya sebesar Rp 6,983 Milyar,” kata kepala dinas kesehatan Kabupaten Bangkalan, H  Sudiyo  disela-sela acara persemian Puskesmas Sepulu, Senin (17/02/2020)

Dikatakan dia, pembangunan puskesmas Sepulu ini sudah saat dibangun karena  kondisi  fisik bangunannya sudah banyak yang rusak. “Puskesmas Sepulu setiap musim hujan selalu tergenang Banjir lagipula bangunan ini  memang sudah pantas untuk dibangun kembali,” jelas Yoyok sapaan akrab Kadinkes Kabupaten Bangkalan yang baru dilantik ini.

Sementara itu Bupati Bangkalan Ra Latif Amin Imron berharap agar kualitas pelayanan puskesmas Sepulu lebih ditingkatkan. “Kami berharap dengan adanya gedung yang baru ini untuk puskesmas Sepulu harus lebih meningkatkan lagi kualitas pelayanan kesehatan kepada masyrakat,” tuturnya

Ditambahkan Ra Latif, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk tidak membeda-bedakan pasien.  “Kami juga berharap agar Puskesmas Sepulu bisa melayani masyarakat lebih baik lagi dan juga tidak membeda-bedakan pelayanan kesehatan baik pasien umum ataupun pasien yang menggunakan BPJS,” pungkasnya. (ver/shb).