Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron Salurkan Bansos Covid-19 Di Tiga Kecamatan

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron saat menyerahkan bantuan paket sembako

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Ketua  Gugus tugas Covid-19 bangkalan, R Abd Latif Amin imron menyalurkan bansos kepada masyarakat kurang mampu terdampak wabah virus Corona (Covd-19) di tiga kecamatan. Ke-3 kecamatan itu adalah  kecamatan Tanjung Bumi, Kecamatan Kokop dan Kecamatan Konang.”Pemberian Bantuan Sembako tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bangkalan bersama Tim gugus Tugas Covid-19 dalam penanggulangan dampak wabah bagi masyarakat,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Ketua Gugus tugas Covid-19 yang juga Bupati Bangkalan ini, usai menyerahkan bantuan di kecamatan Tanjung Bumi, Rabu (06/05/2020).

Dikatakan dia, sasaran dari bantuan sosial ini adalah masyarakat yang berpenghasilkan rendah seperti para pedagang kecil, tukang becak, dan masyarakat kurang mampu lainnya yang sangat terdampak dengan adanya bencana wabah virus covid-19 ini. ”Virus corona ini sangat berdampak pada segala sektor, termasuk sektor ekonomi. Tak sedikit masyarakat yang merasakan dampak sosial-ekonomi akibat pandemi corona ini,” jelasnya.

Bupati Bangkalan yang juga politisi PPP ini mengharpakan,  bantuan sosial yang diberikan oleh tim gugus tugas covid-19 kabupaten Bangkalan ini bisa memberikan manfaat kepada masyrakat miskin terdampa. “Paling tidak bantuan sembako ini dapat memenuhi kebutuhan hidup masyarakat yahg benar-benar membutuhkan dan semoga Bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat selama menghadapi wabah Covid-19,” terangnya.

ketua Gugus tugas Covid-19 R Abd latif Amin saat menyerahkan bantuan

Ra Latif menyampaikan ucapan terima ksaih kepada semua elemen masyarakat yang ikut membantu masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Bangkalan yang ikut peduli dengan keadaan masyarakat sekitarnya pada masa pandemi ini, dengan memberikan bantuan baik berupa sembako, masker dan handsanitizer pada masyarakat kurang mampu, bahkan beberapa alat kesehatan berupa APD kepada para tim medis,” tuturnya.

Pada kesempatan itu orang nomer satu dijajaran pemk bangkalan ini meminta agar masyarakat untuk ikut mematuhi peraturan serta anjuran dari pemerintah, agar dalam masa pandemi masyarakat untuk lebih peduli akan kesehatan, kebersihan, serta menjaga jarak interaksi sosial. “Jika memang terpaksa harus keluar rumah dan bekerja, saya menghimbau agar masyarakat tetap memakai masker dan hindari keramaian, untuk mengurangi resika penularan virus Covid-19  yang lebih luas,” pungkasnya.

Dalam baksos itu, Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin imron menyalurkan 14.050 paket sembako  yang dibagikan kepada warga terdampak di 281 desa/kelurahan di Bangkalan. Masing-masing desa/kelurahan mendapatkan jatah bansos sebanyak 50 paket sembako. Yang berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan, dan masker. (*/hib/shb)