Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron, Takziyah Dan Beri Tali Asih Kepada Keluarga Korban Pemerkosaan Di Kecamatan Kokop

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron saat memberikan tali asih kepada anak korban

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron melakukan takziyah dan memberikan tali asih kepada keluarga korban pemerkosaan di Desa Bandang Laok, Kecamatan Kokop kabupaten Bangkalan. “Saya atas nama pribadi sekaligus Bupati Bangkalan mengucapkan duka cita serta turut  belasungkawa atas kejadian yang menimpa korban serta keluarga. Semoga keluarga diberikan kelapangan serta ketabahan, almarhumah diampuni segala dosa-dosanya dan diterima disisi Allah SWT,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan saat berada di rumah duka, Jum,at (10/07/2020).

Kedatangan orang nomer satu dilingkungan pemkab Bangkalan ke rumah duka korban pemerkosaan itu didampingi oleh anggota  Forkopimda Bangkalan serta sejumlah perangkat desa dan tokoh ulama di kecamatan Kokop. Rombongan Bupati Bangkalan itu tiba di dirumah duka sekitar Pukul 14.00 WIB.

Dalam kesempatan itu Bupati Bangkalan, menghimbau kepada para pemuda Bangkalan agar supaya melakukan berkegiatan yang positif dan tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri ataupun orang lain, terlebih lagi melakukan tindakan kriminal dan asusila.

Ra Latif mengharapkan para tokoh agama supaya menanamkan nilai-nilai agama kepada masyrakat khususnya kepada generasi muda.  “Kami berharap agar para tokoh agama, dapat memberikan syiar agama serta arahan-arahan pada masyarakat terutama para generasi muda untuk menanamkan nilai-nilai agama serta membangun moral, sehingga kejadian seperti yang menimpa korban dimasa yang akan datang tidak terjadi lagi,” jelasnya.

Bupati Ra Latif saat berbincang-bincang dengan keluarga korban

Dijelaskan Ra Latif, pemerintah Kabupaten Bangkalan akan memberikan atensi khusus kepada pihak keluarga, terutama anak korban baik itu dibidang kesehatannya, pendampingan serta pendidikannya.

Bupati Bangkalan memberikan apresiasi kepada Polres Bangkalan yang telah berhasil mengungkap kasus pemerkosaan itu. “Alhamdulillah berkat kerja keras Polres Bangkalan kasus ini sudah terungkap, karena itu kami sangat mengapresiasi kinerja polres Bangkalan, dan kami berharap para pelaku dapat di berikan hukum yang seadil-adilnya dan sesuai dengan hukum yang berlaku,” terangnya.

Sementara Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menjelaskan, saat ini Polres Bangkalan sedang melengkapi berkas perkara baik melalui keterangan saksi dan pelaku, barang bukati yang nantinya juga akan diadakan gelar perkara. “Namun kita masih akan memikirkan terlebih dahulu apakah gelar perkara  kasus ini akan dilaksanakan di TKP atau tidak,” pungkasnya. (hib/shb/*/)