HEADLINEKESEHATANPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron Tandatangani Prasasti Pembangunan SMK Ponpes Taman Sari Sambil Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinansi di Yayasan Pondok Pesantren Taman Sari di desa  Pakaan Dajah kecamatan  Galis kabupaten Bangkalan. di sela-sela pemantauan vaksinasi tersebut, Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan melakukan penanda tanganan prasasti pembangunan gedung SMK Ponpes Taman Sari. “Alhamdulillah semua acara di ponpes Taman Sari ini berjalan lancar, mulai vaksinansi dan penanda tanganan prasasti,” kata Ra Latif usai memantau pelaksanaan vaksinasi dan penanda tanganan prassati di Yayasan pesantren Taman Sari, Selasa (12/10/2021).

Dikatakan Ra Latif, untuk Vaksinasi ini gencar dilakukan di pondok pondok pesantren dan sekolah di kabupaten Bangkalan ini, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid -19) serta untuk mencapai target pembentukan kekebalan komunal. “Untuk pencegahan penyebaran Covid 19  ini selain vaksinasi juga harus tetap disiplin prokes, karena dengan prokes ini kita menyadari bahwa virus covid 19  ini masih ada, ” jelasnya.

Dalam setiap pelaksanaan vaksinasi, orang nomer satu di jajaran pemkab Bangkalan ini terus menerus memberikan himbauan agar supaya masyarakat tetap mematuhi prokes dan melaksanakan vaksinasi. “Vaksinasi dan disiplin prokes sudah menjadi aktivitas baru masyarakat pada masa pandemi Covid 19 ini,” terangnya.

Untuk vaksinasi kata Ra Latif, pihaknya akan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi agar kabupaten  Bangkalan segera mencapai target dalam pembentukan herd immunity. “Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi si dua pondok yaitu di Yayasan pesantren Taman Sari Pakaan Dajah kecamatan Galis dan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Darul Adab kampung Pengeleyen desa gunung Sereng  kecamatan Kwanyar berjalan lancar dan total 400 dosis tercapai dan vaksinasi akan terus kita lakukan  hingga target pembentukan kekebalan komunal di kabupaten Bangkalan tercapai, ” katanya.

Sementara itu Ketua Yayasan Ponpes Taman Sari, Drs. KH. Mahrus Ali mengatakan Penandatanganan prasasti pendirian SMK ini merupakan unit baru di yayasan ponpes taman sari. penanda tanganan prassati ini  sebagai bentuk  pengakuan dari bupati bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron bahwa didirikannya SMK di ponpes taman sari ini  sebagai inovasi kemajuan di bidang pendidikan dan kemasyarakatan. “ini sebagai bentuk pengakuan dari bupati bangkalan terhadap yayasan kami, bahwa yayasan kami itu senantiasa bergerak mengadakan inovasi demi kemajuan masyarakat di bidang pendidikan maupun skill,” tutur Mahrus sapaan akrabnya pengasuh Ponpes Taman Sari yang juga mantan anggota DPRD Bangkalan ini.

KH Mahrus Ali menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron yang telah hadir di Ponpes Taman sari serta menanda tangani prasasti pembangunan gedung SMK. tokoh ulama di desa Pakaan Dajah kecamatan Galis ini  merasa sangat bahagia atas kedatangan orang nomer satu dilingkungan pemkab bangkalan ini yang sudah berkenan datang ke Ponpes Taman Sari ini.  “Kami merasa bahagia sekali, atas kedatangan bupati bangkalan karena beliau menyempatkan diri disela-sela waktu sibuknya beliau untuk meninjau vaksinasi ini dan menandatangani pendirian SMK Ponpes Taman sari sebagaimana bentuk program di bidang kemajuan di masyarakat terutama di Pendidikan”.Pungkasnya. (sdi/shb/*)