Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron Gelar Workshop Jurnalistik Kepada Wartawan Bangkalan Di Batu

Wakil Bupati Bangkalan, drs H Mohni,MM saat membuka Resepsi HPN di Batu

 

Batu,maduranewsmedia.com– Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron memberikan Apresiasi kepada Wartawan yang biasa meliput di pemkab Bangkalan. Bentuk apresiasi yang diberikan oleh orang nomer satu dilingkungan pemkab Bangkalan itu dengan menggelar workshop Penguatan kompetensi jurnalistik kepada Insan Pers di kota Dzikir dan Solawat yang dilaksanakan di kota Batu. “Resepsi peringatan hari pers Nasional ini sengaja dilaksanakan di kota Batu, karena pak Bupati ingin memberikan apresiasi kepada insan pers di kabupaten Bangkalan,” kata Wakil.bupati Bangkalan, Drs H Mohni, MM saat membuka acara Resepsi Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2019 dan workshop penguatan kompetensi jurnalistik di Hotel Royal Batu, Rabu (13/02/2019).

Sebab kata dia, selama ini insan pers selalu memberikan informasi kepada masyarakat tentang kemajuan-kemajuan pembangunan di kabupaten Bangkalan. “Pemerintah kabupaten Bangkalan tidak bisa bekerja sendirian, makanya melalui pers masyarakat sudah tercukupi dengan informasi-informasi pembangunan di kabupatren Bangkalan, baik pembangunan yang sudah dilakasanakan maupun pembangunan yang akan dilaksanakan,” jelas Mohni panggilan akrabnya Wakil Bupati Bangkalan ini.

Dijelaskan Mohni, Pers merupakan elemen penting dalam pembangunan bangsa, sebab pers merupakan pilar ke empat setelah legislatif dan Yudikatif. “Makanya pemkab Bangkalan menegaskan kedepan akan menjalin hubungan yang lebih hangat lagi dengan pers,” terang Wakil Bupati yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan ini.

Ditambahkan Mohni, sebelumnya pemkab Bangkalan dalam Peringatan HPN 2019 ditempati kegiatan bakti Sosial pengobatan gratis dan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu. “Alhamdulillah amanah puncak peringatan HPN 2019 yang ditempatkan di kabupaten Bangkalan berlangsung sukses,” tuturnya.

 

Kadiskominfo Bangkalan, Bambang Setyawan

 

Sementara itu, Plh Sekda Bangkalan, Drs Setijabudi, MM meminta agar jalinan komunikasi antara pemkab dengan insan Pers di kabupaten Bangkalan yang selama ini berjalan dengan baik agar supaya ditingkatkan. “Ya kita bisa ngopi bareng, agar keakraban antara pemkab dengan wartawan semakin hangat,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) kabupaten Bangkalan, Bambang Setyawan, menjelaskan, puncak resepsi peringatan HPN 2019 dan workshop jurnalistik ini digelar untuk meningkatkan sumber daya manusia Insan Pers di kabupaten Bangkalan. “Semoga acara ini bisa memenuhi keinginan dari rekan-rekan wartawan di kabupaten Bangkalan,” terang Bambang.

Sebab kata Bambang, Pers ini merupakan mitra pemerintah didalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. “Jadi kami memandang perlu diadakan Workshop  penguatan kompetensi jurnalistik. “Pesertanya ada sekitar 50 orang wartawan,” jelasnya.

Acara workshop penguatan kompetensi jurnalistik yang digelar di kota Batu ini kata Bambang akan dilaksanakan selama 2 hari. “Sumber dan dari acara ini bersuber dari APBD kabupaten bangkalan tahun 2019,” pungkasnya. (adv/shb)