HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, Kukuhkan Empat Organisasi

Bupati bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad Saat memberikan ucapan selamat
Bupati bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad Saat memberikan ucapan selamat

Bangkalan, Maduranewsmedia.com–  Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad mengukuhkan empat organisasi kemasyarakatan dan organisasi Keagamaan. Ke-empat organisasi itu antara lain  Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan Ketua KH Syarifuddin Damanhuri, Badan Amil Zakat (BAZ) KH Nuruddin A Rahman, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)  dan
Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Dengan Ketua KH Zainal Abidin. Pengukuhan itu dilaksanakan di Pendopo Raden Partanu Pemkab Bangkalan, Selasa (16/02/2016)..

Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, mengatakan dengan terpilihnya dan dikukuhkannya para pengurus organisasi keagamaan ini, dirinya mengharapkan, agar Orgnaisasi ini bisa bekerjasama dan bersinergi dengan pemkab Bangkalan. “Semoga Amanah dan bisa bekerja dengan baiik. Ibarat balapan para pengurus yang dikukuhkan ini harus seperti Formula 1 atau (F-one) larinya harus kencang,” kata Ra Momon Panggilan akrabnya Bupati Bangkalan ini.

Ra Momon meminta, agar organisasi yang telah dikukuhkan ini bisa bekerja dengan baik dibidangnya masing-masing. “IPHI misalanya bisa mengatasi masalah-masalah jema,ah haji kita, dan bisa menyelesaikan kendala-kendala para jema,ah, sehingga para jemaah bisa terlayani dengan baik,” tuturnya.

Begitu juga dengan FKUB kata Ra Momon, organisai tersebut menjaga kerukunan dan kedamaian umat beragama di kabupaten Bangkalan. “Disini (bangkalan red) mayoritas penduduknya  beragama Islam. “FKUB saya harap bisa menjaga kerukunan dan kedamaian di bangkalan, walaupun di kabupaten Bangkalan ini mayoritas agama islam,” terangnya.

Sedangkan MUI imbuh Ra Momon, oragnisasi tersebut bisa mengantisipasai adanya paham radikalisme dan aliran sesat. “Paham Liberalisme juga perlu antisipasi.di kabupaten bangkalan ini, juga adanya lairan sesat, kalau ada,” urainya.
Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Bangkalan, Mondir A Rofii, “kepada MUI, mudah-mudah bisa bekerja dengan baik dan bermitra dengan pemkab. Sebagai Masyarakat saat ini ada kegelisan dengan munculnya adanya Ideologi kekerasan, ideologi liberalisme. Ini akan menganggu stabilitas kalau dibiarkan berkembang. Yang Lagi ngtrend LGBT. Jadi Dua idologi harus kita hadapi bersama.  Makanya setelah dikukuhkan segara bekerja dan berjalan bersama-sama pemkab bangkalan untuk menangkal gerakan-gerakan radikal,” pungkasnya.(hib/shb).