Bupati Bangkalan Serahkan Remisi Kepada 84 Orang Napi

Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad saat menyerahkan Remisi
Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad saat menyerahkan Remisi

 

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– usai menjadi Inspektur  Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 70, bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad langsung menuju ke Rumah Tahanan untuk menyerahkan Remisi kepada 84 orang nara pidana. Dari alun-alun tempat berlangsungnya upacara, orang nomer satu dlingkungan pemkab Bangkalan itu menaiki motor Sport.

Kepala Rutan Bangkalan, Hari Winarca menjelaskan, dari 119 orang Napi sebanyak 84 orang napi yang menerima remisi, 6 orang langsung bebas. Ke-6 orang itu atas nama Syaiful Anam alias Ipung dan kawan-kawan. “Hnay 84 orangnapi yang menerima remisi,” kata Hari Winarca saat pemberian Remisi di Rutan Bangkalan, Senin (17/08/2015).

Dijelaskan, Hari winarca sesuai keputusan Menteri Hukum dan Ham RI No ; W15-1531-pk.01.02TAHUN 2015, ada 84 orang napi yang menerim remisi pada hari kemerdekaan RI ke 70 ini. “jumlah Napi di Rutan Bangkalan ini ada 119 orang, namun yang menerima Remisi hanya 84 orang. Remisi yang diterima bervariasi mulai dari 5 bulanhingga 1 bulan,” jelasnya.

Lebih lanjut Hari Winarca menjelaskan, ke-84 orangnapi yang menerima remisi itu adalah remisi 5 bulan sebanyak 1 orang atas nama Supri Bin Mat Da,i, Remnisi 4 bulan sebanyalk 5 orang atas nama Mat Tohir bin Ibrohim dan kawan-kawan, remisi 3 bulan sebanyak 32 orang atas nama Ainur Rofiq dan kawan-kawan, remisi 2 bulan sebanyak 17 orang atas nama Ahmad sahri dan kawan-kawan serta remisi 1 bulan sebanyak 23 orang yaitu atas nama Hery dan kawan-kawan

Dikatakan Hari winarca, kedepan remisi kepada napi akan diberikan secara online. “Jadi nanti remisi ini bisa dibuka secara online di wesite milik Kemenkum Ham,” pungkas Hari Winarca. (hib/shb)