HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati dan Baznas kabupaten Pamekasan Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Kaum Duafa

image

Pamekasan, maduranewsmedia.com- Bupati Pamekasan, Achmad Syafii menggelar acara buka puasa bersama anak yatim dan kaum duafa. Dalam kesempatan tersebut, orang nomer satu di jajaran pemkab pamekasan itu,  membagikan zakat kepada anak yatim dan orang tidak mampu yang  dikemas dalam acara Safari Ramadan yang di gelar di Pendopo kecamatan Galis , Rabu (22/6/2016) sore.

“Bantuan ini bukan dari pemerintah kabupaten (pemkab), tapi dari Badan Amil Zakat Nasional,” kata Achmad Syafii, mengawali sambutan pada kegiatan rutin bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat.

Dikatakan dia, badan amil zakat Nasional (BAZNAS) merupakan lembaga berlebel nasional. Tidak terkecuali dengan perwakilan di Pamekasan. “Zakat ini dikumpulkan dari para PNS (pegawai negeri sipil) se kabupaten Pamekasan, ketuanya Pak Wabup (Kholil Asy’ari),” terang bupati pamekasan.

Lebih lanjut Achmad Syafii menjelaskan, setiap tahun Baznas kabupaten pamekasan rutin mendistribusikan zakat yang telah dikumpulkan. “Jadi tiap tahun kita selalu membagikan zakat kepada anak yatim dan orang-orang yang tidak mampu yang tersebar di berbagai wilayah di Pamekasan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Achmad Syafi memberikan zakat secara simbolis kepada sejumlah anak yatim yang didampingi langsung oleh Wakil Bupati Kholil Asy’ari yang juga ketua Baznas kabupaten Pamekasan.

Sementara kegiatan Safari Ramadan, merupakan kegiatan rutin yang digelar pemerintah sebagai sarana pendekatan kepada masyarakat dan digela setiap tahun sekali, selain program Bunga Bangsa.

Hal serupa juga di lakukan di kecamatan pademawu pamekasan, rombongan bupati dan masyarakat melakukan solat traweh bersma di pendopo kecamatan, selain itu, bupati pamekasan langsung memberikan kesempatn kepada masyarakat untuk berdialog terkait keluhan masyarakat di bawah. (adv/rhm)