HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati  Minta Agar Jema’ah Calon Haji Bangkalan Jangan Sampai Hilang Di Mekkah

Wakil Bupati bangkalan, Moh Mohni

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron meminta agar supaya petugas atau pendamping haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah haji (KBIH) selalu menjalankan tugasnya dengan baik. “Saya tekankan  jangan sampai ada jema,ah haji  yang terpisah dengan rombongannya  apalagi sampai hilang atau berulah yang dapat menimbulkan masalah dikota Makkah,” kata Bupati bangkalan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati bangkalan Moh Mohni dalam acara Bimbingan Manasik haji Massal II calon jemah haji tahun 1440 H/2019 di gedung pertemuan Ratoh ebuh, Bangkalan, Rabu (03/07/2019).

Selain itu, Bupati bangkalan juga menghimbau agara para petugas haji dari kabupaten Bangkalan selalu memantau kondisi kesehatan jema,ah. “Untuk petugas haji saya menghimbau agar saudara selalu memantau kondisi jema,h haji bangkalan dan memberikan pelayanan terbaiknya dalam menangani jema,ah  yang bermasalah dengan kesehatan,” jelas Mohni.

Kepada Jrma,ah calon hai dari kabupaten Bangkalan Bupati bangkalan meminta agar mendo,akan kabupaten bangkalan ketika melaksanakan haji  di Mekkah nanti. “Saya berharap kepada Jema;ah haji agar senantiasa mendo’akan daerah kabupaten bangkalan yang kita cintai ini, semoga kamakmuran dan kesejahteraan rakyat bangkalan terus meningkat dan tetap dalam lindungan Allah swt,” kata Mohni.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama kabupaten bangkalan, ach Muadjalli  menjelaskan Jumlah jema,ah calon haji kabupaten bangkalan pada musim haji tahun 2019 ini sebanyak 651 orang Jema,ah. “Jema,ah haji bangkalan tergabung dalam kloter 8 dan kloter 9, “ terangnya.

Dijelaskan dia, kolter  8 akan diberangkatkan pada hari Ahad tanggal 7 Juli 2019 pukul 17.00, sedangkan kloter 9 akan diberangkatkan pada  hari senin tanggal 8 juli 2019. “Untuk kloter 9 diberangkatkan hari senin pukul 15.30 wib dan semua jema,ah akan diberangkatkan dari masjid Agung bangkalan,” pungkasnya. (hib/shb)