HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii  Resmikan Embung Ari

Bupati Pamekasan Achmad Syafii mengunting bunga sebagai tanda diresmikannya Embung Ari

 

Pamekasan maduranewsmedia.com Bupati Pamekasan, Achmad Syafii meresmikan Embung di Desa Samiran, Kecamatan Proppo, Kamis (2/2/2017).

Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam itu mengatakan, pembangunan embung tersebut untuk menjaga ketersediaan air di wilayah Pamekasan, terutama di sekitar Desa Samiran dan Desa Kodik Kecamatan Proppo.

“Embung Ini sangat penting untuk masa depan anak cucu kita, makanya kami minta kepada masyarakat disini untuk sama-sama menjaga Embung ini karena kebutuhan air sangat banyak,” ungkapnya.

bupati Pamekasan, Achmad Syafii menabur benih ikan di ebung Ari

 

Dia menambahkan, sebagian wilayah di Pamekasan mengalami krisis air bersih saat musim kemarau. Sehingga dibangunkan Embung tersebut setelah sebelumnya telah membangun water treatment di Desa Samiran.

“Pembuatan Embung ini merupakan ide-idenya orang pintar di Pertanian bagaimana memanfaatkan ketersediaan bahan baku yang sedikit tanpa merugikan daerah sekitar,” tandasnya.

Mantan Anggota DPR RI ini melanjutkan, dengan adanya Embung ini dapat memanfaatkan air yang sebelumnya terbuang sia-sia menjadi air bersih dan bisa digunakan oleh warga sekitar dan masyarakat Pamekasan secara umum.

“Air ini akan digunakan ketika musim kemarau nanti, kami berharap semoga air ini bermanfaat,” pungkasnya (adv/rhm).