HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Pamekasan Akhirnya Rubah Nama Stadion Pamellengan

 

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii bersama Presiden club, Achsanul Qosasi
Bupati Pamekasan, Achmad Syafii bersama Presiden club, Achsanul Qosasi

Pamekasan, maduranewsmedia.com -Setelah banyak sorotan dari masyarakat maupun tokoh ,para suporter sepak bola . aktifis serta mahasiswa terkait nama Stadion pamellingan yang sudah diresmikan pada 18 November 2016, kemaren  kini Bupati Pamekasan, Achmad Syafii akhirnya  merubah nama stadion pamellengan  menjadi  Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Akibatnya stadion yang sudah di resmikan itu, banyak protes masyarakat di berbagai jejaring sosial, sehingga pihak pemkab mengundang kembali tim ahli sejarah Pamekasan dan budayawan setempat, meminta masukan agar nama stadion lebih familiar. Dari hasil pertemuan tadi itulah, maka tim mengusulkan agar sebaiknya memberi nama tokohnya saja yakni Ratu Pamelingan. “Saya setuju nama itu,” terang bupati. Kamis (23/11/2016).

Berdasarkan hasil pertemuan  tersebut, muncullah  nama gelora ratu pamelingan.  Yang mempunyai  arti , merupakan ratu pertama yang memiliki keturunan menjadi raja Islam pertama di Pamekasan, yakni Panembahan Ronggosukowati.Jika, nama stadion Pamekasan menjadi Gelora Ratu Pamelingan, maka nilai sejarah akan masuk di dalamnya, dan akan lebih familiar, “Dengan demikian, maka nama Stadion Pamekasan adalah “Gelora Ratu Pamelingan”. Pungkas  Achmad Syafii (rhm/shb)