Bupati Pamekasan Bakal Kocok Ulang  Pejabat

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii
Bupati Pamekasan, Achmad Syafii

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com- Bupati Pamekasan, Ach Syafii, akan melakukan mutasi dan rotasi pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Pamekasan pada bulan Desember ini. Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan dengan aturan Sturktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) baru. Rabu (13/14/2016).

Dijelaskannya, sebelum pergantian tahun 2017, posisi jabatan di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus sudah mengacu pada regulasi terbaru. Sebab, akhir bulan Desember ini merupakan batas akhir yang ditetapkan Pemerintah Pusat untuk pengisian jabatannya.

“Tapi untuk mutasi awal masih sebatas pergeseran-pergeseran jabatan sesuai aturan baru. Setelah itu baru akan kami lakukan evaluasi untuk perbaikan. Yang pasti mutasinya Desember inj,” kata Syafii

Sementara itu, mutasi yang di lakukan bupati Pamekasn itu, mendapat banyak saran dan masukan yang di lontarkan mulai dari kalangan pejabat dan LSM dan tokoh pemuda peduli pamekasan.

Seinollah tokoh pemuda peduli pamekasan mengatakan, bupati jangan sampai tebang pilih dalam gelar mutasi tersebut. Harus di pikirkan dengan matang. Bahkan kalau kepala dinas yang tidak provokatif dalam bidang intansi jang sampai di jadikan kepala dinas agar tidak menjadi gejolak.

“Saya minta bupati pamekasan agar mengisi pejabat yang tau bidangnya jangan sampai tebang pilih. Misalnya ada titipan dari siapapun. Misalnya ada,”. Kata Seinollah. Rabu (14/12/2016)

Dia mengharapkan nantinya kabupaten pamekasan lebih maju seperti kabupaten lain. apabila pejabat khususnya kepala  SKPD yang akan di mutasi ini, betul betul yang paham di bidang. (rhm/shb)