Bupati Pamekasan Miinta Kepala SKPD Tidak Lakukan Acara Seremonial Bila Tidak Bermanfaat Kepada Masyarakat

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii saat menyerahkan Bendera Merah putih kepada anggota Paskibraka

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii saat menyerahkan Bendera Merah putih kepada anggota Paskibraka

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com – Dalam Upacara bendera dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016 di kabupaten Pamekasan, Bupati  Achmad Syafii meminta kepala Satuan perangkat Kerja daerah (SKPD) agar tidak melakukan acara seremonial apabila tidak bermamfaat bagi masyarakat.  Usai Upacara orang nomer satu di lingkungan pemkab Pamekasan itu memberikan tali asih kepada 60 orang pejuang 45. Rabu (17/8/2016)

Beginilah suasana upacara dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 71 yang di gelar di lapangan Ronggo Sukowati Pamekasan, upacara di pimping langsung oleh bupati pamekasan, Achmad Syafii. Tampak hadir, Wakil Bupati Pamekasan Kholil As’ary, Ketua DPRD beserta anggota dan Kapolres. Dandim 0826/Pamekasan, kejaksaan dan Pengadilan Negeri serta Para Kepala SKPD di lingkungan pemkab pamekasan.

Dalam kesempatan itu bupati pamekasan, Achmad Syafii meminta kepada seluruh kepala dinas agar tidak sering melakukan seremonial yang tidak begitu penting kepada masyarakat. tujuannya agar kemerdekaan yang ke 71 ini, yang bertema semangat baru dan bekerja nya berdasarkan intruksi Presiden.

“Kami berharap kepada kepala dinas agar kedepan kegian kegiatan yang tidak bermamfaat bagi masyarakat itu di tinggalkan, mari kedepan di sisa jabatan saya ini agar bisa mensejahterakan masyarakat,” kata Syaafii

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii saat memberikan bantuan kepada anggota Veteran

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii saat memberikan bantuan kepada anggota Veteran

Achmad Syafii  memberikan bantuan kepada 60 veteran pejuang kemerdekaan usai memimpin upacara hari kemerdekaan HUT RI ke-71.Pemberian tali asih tersebut kata syafii, tidak sebanding dengan perjuangan mereka semasa mengusir penjajah hanya saja itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas jasanya memerdekaan bangsa indonesia. pemberian tali asih ini tidak sebanding dengan yang dilakukan saat berjuang dahulu.

Bantuan kepada veteran, menurutnya, dilakukan rutin setiap tahun atau setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI .bantuan tersebut berupa sembilan bahan pokok (sembako) diharapkan menjadi pelajaran bagi generasi baru bahwa pejuang masih ada.

Achmad Syafii berharap kepada para generasi penerus bangsa, agar mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif semisal dengan tidak menyalahgunakan narkoba dan perbuatan negatif lainnya .”Hormatilah para pejuang kita,” pungkas Achmad Syafii.(rhm/shb)

 

 

iklan 100x100