Bupati Bangkalan Lantik 13 Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak Tahap III

bupati Bangkalan, RK Muhamad Makmun Ibnu Fuad saat melantik 13 Kades

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad melantik 13 desa hasil Pilkades serentak tahap III atau tahap terakhir. Pelantikan tersebut dilakukan di gedung Pertemuan Merdeka. “Pelantikan Kades ini merupakan hasil pikades gelombang ke-3, saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepad semua elemen masyarakat yang telah menyelenggarakan pilkades serentak dengan tertib dan aman,” kata Ra Momon panggilan akrabnya Bupati Bangkalan saat melantik 13 Kades, Senin (4/12/2017).

Kepada kades yang telah dilantik, Ra Momon meminta agar mampu mengajak seluruh elemen masyrakat di desanya untuk mendukungnya agar semua program-program pemerintah desa berjalan dengan baik.  “Kades terpilih dan yang telah dilantik ini harus mampu mengajak warga desanya mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan BPD untuk mendukung,” terangnya

Sebab kata Ra Momon, untuk menjalankan semua tugas dan program-progrmanya, kades terpilih ini harus dibantu oleh masyarakat. “Kepala desa di Desa itu hanya 1 orang, tidak ada kepala desa lagi, makanya kepala desa terpilih harus didukung,” katanya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Bangkalan, Mulyanto Dahlan mengatakan, Kepala Desa terpilih sebanyak  13 desa di 10 kecamatan. “Masa jabatan 13 kepala desa terpilih di 10 kecamatan ini 6 tahun terhitung sejak tanggal pelantikan,” terang Mulyanto Dahlan.

Ke- 13 Desa itu kata, Mulyanto Dahlan antara lain; Kades Bumi Anyar kecamatan Tanjung Bumi, Hartono,SE,  Kades Tanah Merah Dajah kecamatan  Tanah Merah, Kafrawi, Kades Langkap kecamatan Burneh, H Jupri, Kades Jambu kecamatan Burneh H Salum, Kades Berbeluk kecamatan Arosbaya, Mohammad Holil, Kades Lombang laok kecamatan Blega, Hariyanto, Kades Konag kecamatan Konang, Ahmad Pardi, Kades Duwek Buter kecamatan Kawanyar, Mat Sahri, Kades Karang Anyar kecamatan Modung,  Moh Tohir, Kades Tambin kecamatan Tragah, Sudarman dan Kades Tolbuk kecamatan Klampis, Syamsul Arifin, Tobeddung kecamatan Klampis, H Thoha Holi, Kades  Brangang kecamtan Klampis, Busiri. (adv/hib).

iklan 100x100