Bus Rombongan Suporter Madura United Diserang Aremania

 

bus MU kacanya pecah
bus MU kacanya pecah

Pamekasan, maduranewsmedia.com -Sejumlah kendaraan yang membawa rombongan ratusan suporter Madura United, Sabtu (3/9/2016) dini hari diserang oleh oknum suporter aremania saat perjalanan pulang usai menonton laga Arema Cronus melawan Madura United dalam Kompetisi lanjutan  Indobesia Torabika Soccer Championship (ISC). dalam insiden tersebut sebanyak 3 bus dan 4 mobil pribadi, serta mobil Madura United mengalami kerusakan rata-rata kacanya pecah serta sejumlah suporter mengalami luka akibat terkena lemparan batu dan serpihan kaca.

Menurut suporter Madura United Jazuli, Penyerangan yang dilakukan oleh sejumlah oknum suporter aremania ini terjadi,  pada saat ratusan suporter madura united pulang usai menonton laga arema melawan madura united di stadion Kanjuruhan Malang jawa timur. ratusan suporter Madura United pulang dengan diangkut tiga bus dan lima bus mini serta empat mobil pribadi dengan pengawalan depan dan belakang dari pihak kepolisian resort Malang.

Namun ketika sampai di Singosari iring-iringan rombongan suporter Madura United, dilempari batu oleh sejumlah orang yang menggunakan atribut aremania. penyerangan berlanjut hingga di fly over lawang, sehingga para suporter madura united terpaksa turun dari kendaraan dan melakukan pengejaran terhadap oknom seporter arema, kata jazuli seporter madura united.

Namun ketika memasuki tol porong, rombongan kembali diserang oleh sekelompok orang yang memakai atribut aremania, dengan lemparan batu dan pentungan. “Saya dan teman seporter lainnya banyak yang luka akibat pecahan kaca dan lemparan batu’’ kata Jazuli

Dalam kejadian tersebut sebanyak tiga bus dan empat mobil pribadi mengalami kerusakan pada kaca samping dan belakang. sementara sejumlah suporter mengalami luka-luka pada bagian kepala akibat terkena lemparan batu dan pecahan kaca, sementara kejadian penyerangan ini sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian Malang. (rhm/shb)