HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Cabor Tenis Tengah  Ngetrend Di Lingkungan Disdik, Efektif Sebagai Pemersatu

 

Simifinalis Event Tenis Hatdiknas
Simifinalis Event Tenis Hatdiknas

Bangkalan,maduranewsmedia.com –Setidaknya dalam setahun terakhir ini, rutinitas kegiatan cabor tenis lapangan tampaknya sedang ngetrend (populer) di lingkungan insan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan. Itu tidak greget dilakukan para pejabat teras dan staf di lingkup Disdik Kabupaten saja. Para kepala UPT Disdik dari sebagian besar 19 Kecamatan yang ada, para Guru SD,SMP,SMA dan SMK, akhir-akhir ini, juga ikut keranjingan mengayun raket tenis lapangan

Tak pelak lagi, satu-satunya lapangan tenis yang dimiliki Disdik, selalu padat dan rutin oleh para insan pendidikan yang begitu gayeng menekuni pelatihan cabor yang satu ini. Terutama hari Sabtu dan Minggu pagi, para pejabat teras Disdik, Kepala UPT Disdik, Kepala Sekolah dan Gru Kelas SN,SMP,SMA dan SMK, benar-benar suntuk menekuni latihan. Itu kaprah berlangsung pada kisaran pukul 06.00 s/d 11.00 siang.

“Yah, akhir-akhir ini, tenis lapangan memang amat populer dan rajin ditekuni oleh teman-teman di lingkungan Disdik Bangkalan.  Itu memang kami anjurkan. Sebab selain untuk menjaga kebugaran pisik, cabor tenis ini cocok bagi teman-teman yang sudah memasuki kisaran usia 40 sampai 50 tahun ke atas,” kata Sekretaris Disdik Bangkalan, DR H Bambang Budi Mustika,MPd, Senin ( 17/5) pagi tadi.

Menurut Bambang, rutinitas pelatihan cabor tenis lapangan di lingkungan Disdik Bangkalan yang semakin gayeng, memang tudak difokuskan untuk berburu prestasi. Tetapi, kiat itu dibangun dan dikembangkan semata-mata sebagai alat pemersatu, serta media untuk memperkokoh tali persudaraan, kekerabatan dan semangat kebersamaan di kalangan insan pendidikan.

Agar ritme kegetolan itu tetap terpelihara, menurut Bambang, sewaktu-waktu juga rutin diadakan kejuaraan tenis lapangan khusus bagi penggila cabor tenis di lingkungan Disdik Bangkalan. “Terakhir, dalam rangka memperingati Hardiknas ke 127 awal Mei lalu, kami menggelar kejuaraan khusus ganda putra,” ungkap Bambang.

Pesertanya, menurut Bambang, ternyata cukup membludak. Yakni mencapai 28 pasangan ganda. Mereka adalah para pejabat Disdik, Kepala UPT, Kepala Sekolah, serta para Guru SD,SMP,SMA dan SMK dari sebagian besar Kecamatan di Kabupaten Bangkalan.

Event itu jadi semakin menarik, karena laga bagi empat pasangan yang berhasil melaju ke semi final, tidak lagi dipertandingkan dengan sistem gugur tunggal, tetapi dikemas dalam laga setengah kompetisi. “Jadi cukup ramailah. Sebab masing-masing pasangan harus saling berhadapan satu kali satu sama lainnya,” papar bambang.

Hasilnya, pasangan Drs Abdul Hamed,MPd/Drs Moh Jatim keluar sebagai juara I. Sementara duet DR H Bambang Budi Mustika,MPd/Syaiful Bahri tampil sebagai juara II, berikut pasangan Nur Kholis/Imam dan Drs Mas Imam Luthfi/Drs Masyadi, ketiban jatah juara III dan IV. “Insya Allah, jika ada waktu luang, dalam rangka HUT Kemedrekaan RI Agustus nanti, juga peringatan Har Jadi Bangkalan bulan Oktober, event seperi ini akan kami gelar lagi,” pungkas DR H Bambang Budi Mustika,MPd. (Sjam/shb).