HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Calon Bupati Pamekasan, Pasangan Kholifah  Komitmen Lakukan Pemerataan Pendidikan

calon Bupati Pamekasan Kholilurrahman saat berada di posko pemenangan

Pamekasan,maduranewsmedia.com– Calon Bupati Pamekasan, Kholilurrahman memaparkan program unggulannya di sektor pendidikan. Pertama, pemerataan kualitas pendidikan untuk mewujudkan masyarakat Pamekasan cerdas, terampil, dan terdidik yang berlandasan iman dan takwa.

Kedua, menyelenggarakan sistem pendidikan yang terjangkau guna mewujudkan pemerataan pendidikan, temasuk bantuan bagi siswa miskin.

“Ketiga, kami akan merealisasikan program insentif terhadap guru ngaji. Seperti kita ketahui, remaja tidak hanya membutuhkan pendidikan formal, tetapi juga membutuhkan pendidikan nonformal. Termasuk di dalamnya ilmu agama,” kata Kholilurrahman, Selasa (13/3/ 2018).

Keempat, kata Kholilurrahman yang berpasangan  dengan Fathorrahman (Kholifah) akan memanfaatkan BLK untuk menyiapkan calon tenaga kerja terampil sekaligus mengoptimalkan lembaga nonformal seperti lembaga kursus.

Kelima, meningkatkan pemerataan guru dan tenaga operator IT sebagai upaya memperbaiki kualitas manajemen pendidikan. “Kami juga akan meningkatkan peran sarjana lulusan baru untuk ikut berpartisipasi dalam rangka pembangunan daerah dengan jadi sarjana pelopor pembangunan. Maksud saya, para sarjana itu, kami rekrut sesuai keahliannya masing-masing. Nanti, kami beri tugas untuk menjadi kepanjangan tangan pemerintah,” terangnya.

Terakhir, paslon nomor urut 2 ini berkomitmen akan memberikan beasiswa terhadap guru berprestasi dan tenaga pendidikan. (rhm/shb)