Camat Burneh Serahkan SK Pengaktifan Kembali Kades Perreng

Camat Burneh Hosin Jamili dan Kades Perreng Ahmad Fauzi

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Camat Burneh, Hosin Jamili menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) pengaktifan kembali Kepala Desa Perreng kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan, Ahmad Fauzi. Penyerahan SK pengaktifan itu diserahkan di kantor balai desa Perreng. “SK Pengaktifan kembali Kades Perreng ini saya terima dari pak bupati,” kata Hosin Jamili disela-sela acara pengaktifan kembali Kades Perreng, di Balai desa Perreng, Rabu (10/07/2019)

Camat Burneh Hosin Jamili, menceritakan secara rinci soal SK pengaktifan kembali Kades Perreng itu. “Saya menerima kabar dari BPD Perreng bahwa Kades Perreng sudah bebas, dan berdasarkan surat dari BPD itu kemudian saya laporkan ke pak bupati bahwa kades Perreng sudah bebas dengan tembusan ke kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,” jelas Hosin Jamili.

Dijelaskan Hosin Jamili, setelah di kantor Dinas Pemberdayaan dan Desa, pihaknya melakukan pemeriksaan SK pertama yang dikeluarkan kepada Kades Perreng.”Setelah saya lihat SK  pertamanya, ternyata Kades Perreng ini diberhentikan sementara, karena diberhentkan sementara, kemudian saya lapor lagi ke pak Bupati, sebab dalam kasus Kades Perreng  bukan kasus yang diberhentikan langsung oleh Undang-undang, bukan kasus narkoba,bukan kasus Korupsi, karena ini kasus tindak ;pidana ringan,” terangnya.

Ditambahkan Hosin Jamili, setelah pihaknya melapork semua tentang kasus kades Perreng, kemudian keluarlah SK pengaktifan kembali Kades Perreng ini.”Jadi semua keputusan dari pak Bupati,  setelah SK –nya untuk mengaktifkan kembali kades Perreng turun, ya saya serahkan SK itu,” tuturnya.

Namun camat Burneh meminta agar kinerja Kades Perreng ditingkatkan  “Karena pak klebun ini bukan kades baru ya meneruskan sisa kepemimpinan-nya hingga nanti tahun 2021, makanya saya berpesan kepada Kades Perreng agar hal-hal yang sudah baik  jangan dijelekkan kembali, harus ditingkatkan dan kinerja-nya kedepan harus lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu Kades Perreng, Ahmad Fauzi mengatakan, kembalinya dia memimpin desa Perreng bukan kemauannya. “Ini bukan keinginan saya sendiri,  tapi karena ada dorongan dari tokoh masyarakat dan BPD desa Perreng, saya mohon do.a dan dukungan kepada seluruh masyarakat desa Perreng agar supaya saya bisa menjalankan amanah ini sebaik mungkin,” pungkasnya. (hib/shb)