Camat Kamal Pimpin DPD KNPI  Bangkalan

Ketua KNPI terpilih Akhmad Ahadiyan Hamid (pakai baju batik merah) diapit dua mantan ketua KNPI Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Camat Kamal, Akhmad Ahadiyan Hamid atau yang akrab disapa Diet terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) XI Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bangkalan periode 2013-2016. Camat Kamal tersebut mengganti Ketua DPD KNPI Bangkalan, Hosun Mizan. “Intinya saya akan membawa KNPI Bangkalan ke arah yang lebih baik,” kata Diet usai terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Bangkalan, Rabu (14/11/2018)

Dikatakan dia, DPD KNPI Bangkalan yang selama ini Vakum akan dibenahi. “Sebelumnya KNPI ini vakum, kevakuman itu karena KNPI  pusat memang vakum dan kevakuman itu merembet ke kabupaten, makanya kedepan kami akan berbenah diri,” terangnya.

Kedepan kata Diet, DPD KNPI kabupaten Bangkalan akan mewadahi semua Organisasi Kepemudaan (OKP) di kabupaten Bangkalan.  “KNPI ini kan sebagai wadah, wadah dari OKP yang ada, sehingga di OKP solid, dan nanti kedepan kalau ada apa apa, silahkan satu pintu dibawah naungan DPD KNPI Bangkalan,” jelasnya.

Untuk program jangka pendek lanjut Diet, dirinya akan merampungkan untuk menyusun kepengrusan DPD KNPI Bangkalan. “Program jangka pendek, kami akan merampungkan kepengurusan KNPI dalam beberapa mingu kedepan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil bupati Bangkalan, Moh Mohni, keberadan KNPI di kabupaten Bangkalan masih sangat dibutuhkan untuk mendampingi pemerintah dalam menata skema pembangunan. “KNPI ini organisasi yang banyak melahirkan tokoh tokoh muda,  pemikiran tokoh muda kini diabagkalan masih sangat diperlukan untuk menata skema pembangunan dibutuh pemikiran dari para kaum muda,” pungkas Mohni. (hib/shb)