Capai Target PAD 100 Persen, 17 OPD Dan 6 Kecamatan Terima Penghargaan Dari Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron

 

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron menyerahkan Piagam kepada Kadis PRKP, Ishak Sudibyo yang juga Plt Sekda Bangkalan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Karena sukses dalam realisasi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 100 persen, 17 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 6 kecamatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan menerima penghargaan dan hadiah dari  Bangkalan R.Abdul Latif Amin Imron. “Penghargaan dan hadiah serta piagam ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kabupaten Bangkalan atas tercapainya realisasi target PAD 100 persen, selamat ya,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan saat menyerahkan hadian dan penghargaan di Aula Diponegoro, Senin (06/04/2020)

Selain sebagai bentuk apresiasai kata Ra Latif, pemberian piagam dan hadiah juga sebagai motivasi kepada semua  Organisasi perangkat daerah penghasil untuk memicu kinerjanya.OPD “Untuk tingkat kecamatan ada 6 kecamatan yang pencapaian sangat baik, karena itu kami berharap pada tahun 2020 ini pelunasan PBB dapat lebih di tingkatkan,” jelasnya.

Dijelaskan Ra Latif, untuk meningkatkan sektor PAD di kabupaten Bangkalan, Pemkab Bangkalan telah melakukan beberapa terobosan. “Terobosan yang kami lakukan diantaranya adalah penyesuaian tarif parkir, pemasangan tapping box dan portable data terminal. Untuk Tapping box ini sudah kami pasang di beberapa hotel dan rumah makan yang pelaksanaannya telah bekerja sama dengan pihak Bank Jatim. Kerjasama dengan bank Jatim ini perlu kami lakukan untuk menghindari terjadinya kebocoran PAD,” terangnya.

 

Wakil Bupati Bangkalan, Moh Mohni saat menyerahkan piagam penghargaan

 

Untuk di sektor PAD sendiri kata Ra Latif, pada tahun 2019 telah melebihi target sebesar 107,40 persen. “Keberhasilan ini menunjukkan kinerja Organisasi perangkat daerah unit penghasil. Semoga pada tahun 2020 ini, capaian PAD kita juga akan melampaui target yang telah ditetapkan. Terima kasih pada semua komponen yang telah bekerja keras,” pungkasnya.

Dalam Pemberian penghargaan, piagam dan hadiah bagi OPD dan kecamatan itu di bagi menjadi 4 kategori, yakni kategori 1 dengan target Rp 800 Juta hingga diatas Rp 4 Miliyar, Kategori 2 dengan target diatas Rp 50 juta sampai dengan  di bawah Rp 1 Miliyar dan Kategori 3 dengan target diatas Rp 100 ribu sampai dengan di bawah Rp 50 juta serta kategori Kecamatan 100 persen.

.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Muhammad Hasan Faisol.
saat menerima piagam dari Bupati bangkalan, R Abd Latif Amin Imron

 

Salah satu OPD yang menerima hadiah, piagam dan Penghargaan atas capai Target PAD tahun 2019 dari Bupati Bangkalan,R Abd Latif Amin Imron adalah Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Bangkalan dalam pencapaian. “Ya Alahdulillah saya sangat  senang banget menerima penghargaan dari pak Bupati ini,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan, Muhammad Hasan Faisol.

Dikatakan dia, hadiah, piagam dan Penghargaan yang diterima dari orang nomer satu dilingkungan pemkab Bnagkalan itu sebagai bukti kerja keras yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Bangkalan. “Dengan penghargaan ini kita bisa membuktikan kita bisa mencapai target bahkan melebihi target,” jelas Faisol sapaan akrabnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Bangkalan.

Ditambahkan Faisol, pada tahun 2020, pihaknya akan berupaya keras untuk mencapai target meskipun dalam kondisi yang sulit dengan adanya wabah pandemi virus Corona (Covid-19) dimana banyak tempat wisata yang ditutup. “Kita tetap optimis pada tahun 2020 bisa mencapai target PAD,” pungkasnya. (hib/shb/*)