Capai Target Politik PKB, Anggota DPR RI, H Syafiuddin Asmoro Bangun Kerjasama Dengan FPKB DPRD Bangkalan

Anggota FKB DPR RI, H Syafiuddin Asmoro saat reses

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk memaksimalkan kerja politik dalam upaya pencapaian target politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Anggota DPR RI H Syafiuddin Asmoro, S.Sos membangun kerjasama dan bersinergi dengan Fraksi PKB DPRD Bangkalan, dalam kerja-kerja politiknya pada  akar rumput.

Pada masa reses DPR RI tahun 2020, anggota FKB dapil Madura H Syafiuddin Asmoro mengundang seluruh anggota fraksi PKB DPRD Bangkalan. Dalam forum tersebut, sejumlah persoalan mengemuka,  mulai terkait koordinasi internal PKB, pencapaian target politik partai, hingga persoalan lain berbasis konstituen.

“Sesuai dengan arahan Ketua Umum PKB  Muhaimin Iskandar, kita ini perlu sinergitas mulai tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan pusat untuk menjalankan fungsi legislatif,” kata H Syafi, sapaan akrab Anggota komisi V DPR RI, H Syafiuddin Asmoro Senin (21/12/2020).

Menurutnya, sinergitas merupakan suatu kewajiban bagi seluruh anggota legislatif PKB,  untuk menuntaskan persoalan di tengah masyarakat, terlebih pada basis warga nahdliyin yang merupakan kantong pemilih PKB selama ini.  “Karena itu, Sesuai dengan hak budgeting dan  pengawasan, fraksi PKB perlu memberi atensi khusus pada  pondok pesantren atau lembaga pendidikan baik yang ada di kota atau di desa,” jelasnya.


Dijelaskan dia, Ketua umum DPP PKB  Muhaimin Iskandar juga mendorong kader-kader PKB untuk menduduki posisi yang strategis di tingkat lokal, regional dan maupun nasional. “Terget kita secara politik, ketua umum menyarankan agar dapat secara maksimal merebut posisi strategis baik di legislatif dan eksekutif,  tapi bukan hanya di Bangkalan saja, namun ketum mendorong ini untuk semua daerah, terlebih di daerah kantong-kantong suara PKB,” terangnya.

Sementara itu Anngota FKB DPRD Bangkalan yang  juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Khotib Marzuqi, mengapresiasi acara reses yang di lakukan oleh Syafiuddin. Menurutnya ini adalah sebuah kemajuan demo peningkatan kualitas kerja PKB kedepan. “Saya rasa ini kemajuan yang luar biasa, semoga dengan adanya sinergi program antara daerah dan pusat ini, kontribusi kami dalam pembangunan wilayah Bangkalan kedepan dapat lebih maksimal,” pungkasnya. (hib/shb)