HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Cawapres Sandiaga Uno Hadiri Haul KH Abd Karim Ponpes Sembilangan

calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno saat menghadir acara Haul

Bangkalan,maduranewsmedia.com–  Calon Wakil Presiden nomer urut 2, Sandiaga Uno menyatakan menghadiri Haul KH Abd karim di Ponpes Sembilangan, pada kesempatan itu, Sandiaga Uno menyatakan,  jika  Calon Presiden Prabowo teripilih dalam Pemilihan Presiden nanti, maka dirinya akan memperjuangkan harkat dan martabat kaum santri. “Ampon bektonah (sudah waktunya Red) santri sejahtera,” kata Sandiaga Uno berbahasa Madura saat menghadiri acara Haul ke 35, KH Abd Karim di Ponpes Sembilangan, desa Sembilangan kecamatan kota kabupaten Bangkalan,Ahad (27/01)

Dikatakan Sandiaga Uno, untuk pembangunan ekonomi di Indonesia, dirinya akan menjadikan santri sebagai lokomotif. “Kita ingin cetak santri santri menjadi interpreneur dan saya ingin santri menjadi lokomotif dalam pembangunan ekonomi di Indonesia,”jelasnya.

Dijelaskan Sandi, banyak santri dari Madura yang menjadi pengusaha sukses di Jakarta. “Santri Madura banyak di jakarta yang menjadi pengusaha sukses, pengusaha besi tua banyak yang dari santri, makanya sumber daya dari santri ini banyak melimpah dan ampon bektonah santri-santri bisa menjadi santri yang sejahtera,” terangnya.

Ditambahkan Sandi, para santri yang menjadi pengusaha di jakarta itu, mereka tidak hanya sekedar menjadi pengusaha, para santri yang sukses jadi pengusaha ini juga menyebarkan ajaran agama Islam. “Makanya nanti kaum santri akan kita berdayakan,” katanya.

Dihadapan para kiai dan habaib di kabupaten Bangkalan, calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyatakan, dirinya tidakmingin berbicara masalah ;politik. “Saya tidak bicara masalah politik,tapi bagaimana kita membangun bangsa, Indonesia lebih baik ke depan,” tuturnya.

Ketika didesak, berapa target perolehan suara dalam Pilres nanti, dengan diplomatis, calon wakilPresiden dari Capres Prabowo ini menyatakan, tidak  ada target. “Kita kerjan keras aja, Insya Allah dapat Barokah, karena kehadiran kita ke Madura ini untuk menjalin uhuwah, dan kita menggunakan kesempatan ini memberikan gagasan gagasan baru, mator sekelangkong, insya allah minggu depan kita balik lagi ke Madura,” pungkasnya.

Hadir dalam haul ke 35 KH Abd Karim itu antara lain KH imam Bukhori Cholil, Habib Sholeh bin Smith, KH Yusufdari Pamekasan serta sejumlah Kiai dan habaib di kabupaten Bangkalan.

Cawapres sandiaga Uno yang hadir bersama Rocky Garung mendapat sambutan hangat dari masyarakat bangkalan dan pengasuh Ponpes Sembilangan, KH Sofwan Tajul Anwar, bahkan pada saat hendak menuju mobil, Sandiaga Uno dihadang oleh emak-emak untuk minta foto selvi bersama (hib/shb)