Cegah Kerusakan Ekosistem Hutan, Satgas TMMD-108 Tanam Bibit Pohon

Satgas TMMD-108 saat melakukan penanaman bibit pohon

Tulungagung,maduranewsmedia.com- Untuk mencegah kerusakan ekosistem hutan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 Kodim 0807/Tulungagung. melakukan penanaman bibit pohon atau penghijauan. “Penanaman pohon penghijauan bertujuan dalam upaya pencegahan kerusakan ekosistem hutan dan untuk mengembalikan hutan yang asri dan kembali ke fungsi alam,” kata Dansatgas Letkol Inf Wildan Bahtiar, Jumat (24/7/20)

dikatakan dia, dengan adanya penanaman pohon atau penghijauan  ini,  agar semua hutan menjadi lestari tetap hijau dan terjaga dari longsor maupun banjir serta sumber mata air tetap terjaga. “Untuk itu, perlu kesadaran dari seluruh warga masyarakat agar terus dan selalu menjaga hutan agar tidak menebang pohon sembarangan. Karena semua itu demi kehidupan alam dan manusia tetap seimbang. Seandainya ada penebangan, agar hutan segera ditanami kembali,” jelas Widan Bahtiar..

dijelaskan dia, penghijauan ini merupakan wujud kepedulian TNI guna menjaga agar tanah dilokasi penanaman bisa menyimpan cadangan air sehingga sumber mata air terus lestari. “Kegiatan penghijauan ini memang sangat tepat karena mengingat hutan yang gundul serta untuk melestarikan lingkungan agar tetap terjaga dengan baik, serta untuk menambah asrinya alam sekitar sekaligus nyaman, makanya program tambahan TMMD Reg 108 ini adalah penanaman bibit pohon atau penghijauan,” pungkasnya. (dim/shb).