Cegah Penularan Virus Corona (Covid-19) Cabang Dinas Pedidikan Wilayah Bangkalan Terapkan Pelayanan Online

kantor cabdin Pendidikan wilayah bangkalan tutup tapi pelayanan tetap berjalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan menerapkan sistem pelayanan Online. “Sesuai dengan nota dinas dari kadis pendidikan Propinsi, maka  cabang dinas pendidikan wilayah Bangkalan melakukan tugas dari rumah untuk meminimalisir dan mencegah penularan covid 19 dengan cara pelayanan online. Hal ini kami lakukan untuk menghindari kontak langsung Pelayanan tetap berjalan seperti biasa dengan memberikan nomor layanan yang bisa diakses,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah kabupaten bangkalan, Soenarto, Selasa (24/03/2020).

Dikatakan dia, masyarakat yang membutuhkan layanan dari Cabang Dinas Pendidikan wilayah Bangkalan bisa menghubungi nomer telepon yang telah disediakan. “Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan informasi dan pelayanan dapat langsung menghubungi nomor yang tertera di kaca depan kantor Dan dapat membuat janjian jika diperlukan tatap muka langsung, seperti pelayanan ijin perpanjangan sekolah, legalisir, dan lain-lainnya,” jelas Soenarto.

Dijelaskan dia, pelayanan dengan menelpon terlebih dahulu kepada nomer yang tertera di kaca depan kantor cabdin sudah diterapkan. “Ya seperti  staf Cabdin, Syaiful, dia kemarin ada lembaga yang menyerahkan proposal ijin perpanjangan dari SMA  Nurul Usmani kecamatan Blega, maka ia langsung ke kantor untuk mengambil proposal rekom perpanjangan itu, Dan ini berlaku bagi staf yang lain yang penting pelayanan tetap berjalan,” terangnya…

Sementara itu salah seorang Staf Cabdin Pendidikan wilayah bangkalan, Syaifullah menjelaskan, Kacabdin pendidikan wilayah Bangkalan selalu berkoordinasi dengan staf-stafnya. “Pimpinan selalu melakukan koordinasi dengan staf sebagai langkah memastikan bahwa pekerjaan bisa berjalan sehingga program yang ada bisa berjalan dengan baik,” kata Syaiful sapaan akrabnya Staf Cabdin Pendidikan wilayah kabupaten Bangkalan itu

Ditambahkan dia, Koordinasi dengan lembaga pendidikan dilakukan melalui grup aplikasi whatsapp baik dengan kepala sekolah  maupun staf. “Assalamualaikum.. Pelayanan tetap berjalan, Silahkan menghubungi nomor tersebut sesuai bidang tugasnya dan jika ada keperluan yang mengharuskan tatap muka serta untuk percepatan pelayanan silahkan janjian dengan yang bersangkutan. Ini pengumuman yang kita tempelkan di kaca depan kantor cabdin,” pungkasnya. (hib/shb)