Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron Turun  Langsung Dalam Operasi Aman Nusa II Bangkalan.

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron Bersama Kapolres dan Dandim 0829/bangkalan saat operasi aman Nusa II Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron turun langsung Dalam Operasi Aman Nusa II Bangkalan. Aman Nusa II cegah Virus Corona itu merupakan Sinergitas Polres  Bangkalan bersama unsur TNI Kodim 0829, Satpol PP dan BPBD Kab. “Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung percepatan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 atau virus corona di Kabupaten Bangkalan. Personel yang terlibat dalam kegiatan sesuaikan dengan  SOP yang ada, tetap jaga jarak (physical distancing ) dan menggunakan masker dalam melaksanakan kegiatan,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan disela-sela pelaksanaan operasi, Selasa (24/03/2020).

Operasi Aman Nusa II cegah Virus Corona yang dimulai pukul 20.00 s/d 23.15 WIB itu dipimpin oleh di pimpin kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra yang diikuti Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron  dan Dandim 0829/Bangkalan. Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo,.S.Sos.

Pelaksanaan Operasi Aman Nusa II terbagi atas dua kelompok sasaran, kelompok satu wilayah Kota yang dipimpin Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra yang diikuti oleh Forkopimda Bangkalan, sedangkan kelompok dua dengan sasaran di wilayah area depan Kampus Universitas Trunojoyo (UTM)  dipimpin oleh Wakapolres  Bangkalan, Kompol Deky Hermasyah, SH. MH..

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron bersama Forpimda menyisr jalan protokol dalam kota bangkalan

Sasaran dari operasi Aman Nusa II cegah Virus Corona ini  Kafe, warung makan dan tempat berkumpulnya orang. “Operasi ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid – 19) opersai juga dilaksanakan serentak di tingkat Polsek di Pimpin Kapolsek bersama dengan unsur dari Koramil dan Puskesmas di tempat-tempat yang masih menjadi tempat berkumpul seperti cafe, warung makan dan tempat strategis lainnya,” jelas Kapolres bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra.

Selain itu kata Rama, dalam operasi tersebut petugas memberikan himbauan dengan Dasar Maklumat Kapolri dan Surat edaran Bupati Bangkalan kepada warga yang masih berkumpul atau nongkrong di warung dan tempat keramaian lainnya agar segera membubarkan diri guna menghindari semakin masifnya persebaran Virus Corona Covid 19.

Ditambahkan Rama sapaan akrabnya Kapolres bangkalan, selam operasi petugas juga memberikan pemahaman dengan mendatangi langsung warga yang tetap tidak mau meninggalkan tempat berkumpul, bahwa saat ini kesehatan seseorang menentukan pula kesehatan orang yang lainnya.

Bupati Bangkalan saat memberikan keterangan pers

Selain diikuti oleh  Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron dan Dandim 0829/bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo,.S.Sos. operasi Aman Nusa II cegah Virus Corona ini  juga diikuti oleh Pejabat Utama Polres Bangkalan,  Pawas, Padal, Perwira Staf, anggota Polres sebanyak 56 personel, anggota Kodim 0829/bangkalan sebanyak 20 personel  Sat Pol PP  sebanyak 10 personel) dan BPBD Kabupaten Bangkalan 6 orang personel.

dalam operasi Aman Nusa II cegah Virus Corona ini  Polres Bangkalan Melakukan  Penyemprotan cairan Disinfektan dengan menggunakan Mobil Water Canon di sekitar Objek vItal seperti di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dan Jalan Protokol Kota Bangkalan Guna Mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bangkalan. (hib/shb/*)