Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19), Dishub Bangkalan Cek Kesehatan Penumpang Dan Petugas Di Lapangan

Plt Kepala Dinas Perhubungan Bangkalan, Moawi Arifin saat memberikan hand sanitizer

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Menindaklanjuti surat edaran Bupati Bangkalan tentang percepatan penanganan penyebaran virus Corona (covid-19) di Kabupaten Bangkalan per-tanggal 15 Maret 2020 tentang pernyataan keadaan darurat bencana Non Alam di Kabupaten Bangkalan, Dinas Perhubungan Kabupaten Bangkalan melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan para penumpang dan petugas Dishub yang ada dilapangan.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Bangkalan, Moawi Arifin, melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan para petugas dan kesiapan standart alat kesehatan di beberapa tempat seperti tempat uji KIR, terminal, Peron dan tempat labuh penumpang. “Kegiatan ini untuk menindaklanjuti himbauan pak Bupati Bangkalan dan Pemerintah Pusat, maka Dishub Bangkalan melaksanakan upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan,” kata Moawi Arifin, Rabu (18/03/2020).

Dikatakan dia, Dishub melakukan pengecekan ini sesuai dengan tupoksi seperti melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan di tempat -tempat terjadinya mobilitas masyarakat seperti di terminal,peron, tempat uji kir yang memang menjadi wilayah kerja Dishub Bangkalan. “Pengecekan dan pemeriksaan kesehatan para penumpang sudah sesuai dengan tupoksi,” jelas Arif sapaan akrabnya Plt Kadishub bangkalan ini..

Dijelaskan Arif, dalam  melakukan cek kesehatan suhu tubuh para penumpang, supir, dan masyarakat yang ada di terminal dengan menggunakan thermal Gun, petugas Dishub Bangkalan yang bekerja di lapangan juga dicek kesehatannya apakah suhu tubuhnya dalam kondisi normal atau tidak. “Kalau ada yang suhu tubuhnya tidak normal kita langsung panggilan petugas medis atau kita bawa ke puskesmas dulu,” pungkasnya.(hib/shb)