Cegah Penyebaran Virus Corona Di Kalangan Anggota, Kapolres Bangkalan Launching Aspol Tangguh Semeru Covid-19

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra saat meninjau Aspol tangguh

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di kalangan anggota Polri, Kapolres bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra melaunching Asrama Polisi (Aspol)  tangguh. “Di asrama polisi ini ada 35 Kepala Keluarga yang semuanya anggota yang aktif dan bertugas dilapangan tentu sangat beresiko terhadap penularan virus Covid-19, makanya kita menggerakkan dan melaunching kampung Aspol,” kata Rama sapaan akrabnya Kapolres bangkalan saat melaunching aspol tangguh Semeru Covid-19, Sabtu (13/06/2020).

Dikatakan dia, Aspol tangguh Semeru Covid-19 ini  salah satu pengembangan dari kampung tangguh yang telah dilaunching di desa-desa di wilayah kabupaten Bangkalan “Kmapung tangguh ini sudah kita maksimalkan di desa-desa, dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19,” jelas Rama.

Dijelaskan Rama,  sejatinya kampung tanggu ini adalah kolabirasi yang berbasis komunitas untuk mengintervensi segala permasalah yang ada dalam kontek pandemi virus Corona (Covid-19), “Didalamnya ada pembedayaan masyarakat, pemberdayaan potensi yang ada mulai dari definisi keamanannya, kemudian kesehatnnya, lumbung pangan, dan siap mengadapi pandemi atau mencegah covid-19,” terangnya.


Ditmabgkan Rama, dalaam aspol tangguh semeru Covid-19 ini, pihaknya mempersiapkan warga Aspol.”Ada beberapa definisi- definisi, seperti  ada dapur umum, bidi daya Lele, sarana kesehatan, ini semata untuk memaksimalkan peran warga, terutama warga Aspol untuk memiliki daya kerja dan daya tangkal untuk mencegah Covid-19 ini,” pungkasnya. (hib/shb)

i