HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Paguyuban Majelisul Hikmah Burneh Terapkan Prokes Dengan Ketat

Tuan Rumah memberikan hand sanitezer kepada anggota yang baru datang

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Ketua Paguyuban Majelisul Hikmah Desa Langkap Kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan, H Agung Sumarsono menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) dalam setiap pertemuan. tuan rumah diwajibkan menyediakan Tempat cuci tangan atau hand sanitizer dan semua anggota diwajibkan memakai masker. “Semua ini kita lakukan dalam rangka upaya untuk mengantisipasi virus Corona (covid-19),” kata H Agung  Sumarno, Selasa (13/07/2021) malam  

Dalam pertmuan rutin yang dilakukan 1 bulan sekali ini, para angota paguyuban Majelisul Hikmah diwajibkan memakai masker lebih lebih pada saat kabupaten Bangkalan ditetapkan sebagai salah satu kabupaten yang menerapkan PPKM Darurat. “Dengan menerapkan prokes ini kita berharap tidak ada anggotayang terpapar Corona,” jelas Agung sapaan akrabnya Ketua Paguyuban Majelisul Hikmah ini.

Pada saat pertemuan berlangsung, Ketua Paguyuban Majelisul; Hikmah juga memberikan edukasi terkait pentingnya Prokes. edukasi kepada nggota tersebut dimaksudkan agar supaya juga di getok tularkan kepada keluarga anggota. “Kami jugab berharap para anggota juga bisa memberikan eduasi pentingnya prokes keapad kelaurganya, sehingga kita semua bisa terhindar dari virus corona ini,” terang Agung.  

Ketua Paguyuban Majelsul hikmah ini mengharapkan, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, para anggota paguyuban Majlisul; Hikmah bisa terhindar darai bahayanya virus Corona (Covid-19) ini. “Ya kita berharap semua anggota paguyuban selamat dari paparan virus Corona,” kata Agung berharap.

Ahsan salah seorang anggota paguyuban asal kota bangkalan ini sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh ketua paguyuban Majelisul Hikmah terkait prokes ini. “Saya sangat setuju, karena kita ingin muncul kluster dari Paguyuban kita,” pungkasnya. (min/shb)