HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Panitia Konferensi PWI Jatim Terapkan Prokes Ketat

Surabaya,maduranewsmedia.com- Meskipun pandemi Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Jawa Timur tetap menggelar Konferensi. Dalam pelaksanaan konferensi ke XV PWI   Jawa Timur yang digelar di hotel Mercure Surabaya menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan sangat ketat. “Saya mohon kepada semua peserta konferensi untuk tidak melepas masker,”  kata Ketua Panitia Konferensi XV PWI jatim, Mahmud Suhermono saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Konferensi XV PWI jatim, Rabu (17/11/2021).

Dalam pelaksanaan konfrensi tersebut, panitia menrapkan  prokes dengan ketat kepada setiap peserta yang hadir dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur itu. pada saat mengisi absensi panitia mewajibkan setiap peserta yang akan mengisi absen untuk mencuci tangan dengan cairan hand sanitezer yang telah disiapkan oleh panitia.

Setelah mengisi absen, peserta yang mau masuk ke aula di hotel Mercure Surabaya itu dites suhu tubuhnya dengan alat pengukur suhu Thermogun dan didalam ruangan peserta menjaga jarak. beruntung peserta konferensi PWI Jatim yang hadir banyak yang mengikuti program Followship Jurnalis Perubahan Prilaku (FJPP) kerja sama antara dewan Pers dengan BNPT. “Kalau saya sudah biasa mas dalam mematuhi disiplin prokes ini, apalagi kita ikut program FJPP yang juga harus mengedukasi prokes kepada masyarakat,” kata Vain anggota PWI Bangkalan.

Bahkan unttuk menghindari penyebaran virus Corona (covid-19), dalam menggelar konferensi ini, dalam pemilihan panitia menerapkan sistem mandat kepada anggota PWI yang memiliki hak suara untuk memilih Ketua PWI Jatim. “Untuk menghindari  terjadinya kerumunan dalam pemungutan suara  kita lakukan pemilihan dengan sistem mandat,” pungkas Mahmud Suhermono. (min/shb)