HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Cegah Pungli Di Area Pelayanan Publik, Inspektorat Gelar Rakor Bersama Polri

bupati Bangkalan saat menghadiri rakor pencegahan pungli

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– untuk mencegah adanya pengutan liar di area-area pelayanan publik, pemkab Bangkalan mengadakan rapat koordinasi peningkatan kualitas pencegahan pungutan liar dilingkungan pemerintah kabupaten bangkalan. Dalam acara tersebut semua penyelenggara pemerintahan diundang, dan tak tangung-tangung Inpektorat sebagai leading sektor dari acara itu menghadirkan AKBP Dr Adang Oktori. “Saya bergarap terselenggaranya acara ini bisa memberikan dampak yang positif kepada para penyelenggara pemerintah daerah,” kata Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, disela-sela Rapat koordinasi peningkatan kualitas pencegahan pungutan liar dilingkungan pemkab bangkalan di gedung ratoh ebuh, Senin (4/12/2017).

Dikatakan dia, maksud dan tujuannya dilaksanakan acara tersebut untuk mengantisipasi terjadinya pungutan liar terutama di area pabulik seperti rumah sakit, dinas perijinan dan bagian pengadaan barang dan jasa. “Yang jelas dengan digelarnya acara ini adanya kepolisain bisa bekerjasama dengan penyelenggara pemerintahan daerah semakin baik,” jelas Ra Momon panggilan akrabnya Bupati bangkalan.

Bupati bangkalan RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad mengharapkan, dengan terselenggaranya kegiatan ini, para penyelengara pemerintah di daerah bisa melakukan pencengahan dan mengurangi praktek pungutan liar. “Harapan kami semua pungutan liar bisa dicegah dan bisa di berantas,” katanya.

Inspektor Bangkalan Hadari,  mengatakan, dilaksanakan kegiatan Rapat koordinasi peningkatan kualitas pencegahan pungutan liar dilingkungan pemkab bangkalan ini untuk mencegah adanya  pungutan liar di area pelayanan publik. (hib/shb)