HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Cek Kondisi Beras, Komisi IV DPR RI Sidak Ke Gudang Bulog Bangkalan

Rombongan anggota Komisi IV DPR RI saat sidak di gudang Bulog bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Untuk mengecek kondisi beras yang akan disalurkan kepada masyarakat, Komisi IV, DPR RI melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Gudang Bulog di jalan ring Road Kelurahan Mlajah kabupaten Bangkalan. “Kami lihat berasnya bagus-bagus dan layak dimakan,” k”ta Ketua Komisi IV, DPR RI, Hasan Aminuddin usai sidak di gudang Bulog, Rabu (18/12/2019).

Dikatakan dia, kedepan bagaimana Bulog bisa menjadi interpreneur yang menguntungkan bagi negara. “Bulog ini tugasnya menerima dan mendistribusikan beras, bagaimana masyarakat tidak sampai kekurangan. Namun kedepan, Bulog tidak hanya pandai menumpuk beras, tapi bagaimana bulog bisa mendistribusikan dengan baik dan negara tidak rugi. Jadi nanti bulog bisa menjadi interpreneur,” jelas Hasan Aminuddin.

Dijelaskan Hasan Aminuddin kedatangan Komisi IV DPR RI ke Madura ini untuk memberikan dukungan kepada empat Bupati di Madura terkait dengan rencana pemberian bantuan kepada Masyarakat (PBM) di bidang peternakan, pertanian dan Perkebunan. “Jadi sudah tidak jaman lagi bupati bangkalan dibeti bantuan 100 ekor sapi misalnya, tapi bagaimana pemberian bantuan sapi itu dengan tehnologinya, misalnya kandangnya seperti apa,” terangnya.

Oleh sebab itu kata Hasan Aminuddin, pihaknya meminta kepada 4 bupati di Madura gambaran yang komprehensif serta kajian yang kongkrit.”Untuk anggarannya nnati bisa sharing antara APBD dan APBN,” tuturnya.

Kenapa Maduar yang dipilih untuk tempat reses Komisi IV DPR ini kata Hasan Aminuddin, sebab banyak aspirasi masyrakat madura yang belum tersalurkan. “Alasan pertama karena banyak   Aspirasi masyrakat yang belum tersalurkan, yang kedua anggota komisi IV yang berasal dari dapil Madura ini, baru pertama kali turun ke Madura,” katanya.

Setelah melakukan sidak di gudang Bulog bangkalan, rombongan Komisi IV DPR RI melanjutkan Sidaknya ke kabupaten sampang. Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron menemui lagsung anggota Komisi IV DPR RI yang melakukan sidak di gudang Bulog. (hib/shb)