HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Ciptakan Situasi Kondusif Pasca Pilkades Serentak, Babinsa Lakukan Patroli

Babinsa saat patroli di desa
Babinsa saat patroli di desa

Pamekasan, Maduranewsmedia.com– Untuk menciptakan agar suasana tetap kondusif pasca pelaksanaan Pilkades serentak pada tanggal 16 Nopember 2015 lalu, Babinsa melaksanakan patroli di wilayah khususnya desa-desa yang selesai menggelar Pilkades serentak. Seperti dalam instruksi Dandim 0826 Pamekasan kepada Danramil dan Babinsa untuk meningkatkan kewaspadaan pasca Pilkades serentak dan diperintahkan untuk patroli keliling desa.

Koramil 0826/09 Pakong, yang dipimpin Batituud Pelda Ilham Wahidin dan 5 orang Babinsa melaksanakan patroli wilayah dan silaturahmi ke Kades terpilih Desa Somalang Sity Syakirin Nikmah, S.A.P yang ditemui suaminya Fathor Rahman dan Kades terpilih Desa Bajang Moh Mukri, S.Pd.

Menurut Batituud Pelda Ilham Wahidin patroli dan silaturahmi ini dimaksudkan untuk memantau situasi wilayah pasca Pilkades serentak dan petugas memberikan pemahaman kepada Kades terpilih agar tetap menjaga kondusifitas lingkungan. “Tidak perlu merayakan kemenangan secara berlebihan karena akan menyinggung perasaan pihak yang kalah,” tegas Ilham kepada Kades terpilih, Sabtu (21/11/2015).

Setelah itu rombongan patroli juga menemui beberapa warga dari pendukung Kades yang kalah. Pelda Ilham Wahidin  juga menghimbau kepada mereka untuk bersabar dan menerima kekalahan dengan lapang dada dan jangan terpengaruh oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Terpisah, Danramil Kapten Inf Heru Supriyanto kepada wartawan menjelaskan, patroli akan dilaksanakan sampai situasi dinyatakan aman berdasarkan pertimbangan Danramil. “Patroli akan terus kami lakukan sampai nanti kalau kondisi sudah tenang, kondusif dan aman,” pungkasnya. (rhm/shb)