HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Cuaca Buruk Nelayan Pamekasan Takut Melaut

 

perahu nelayan pamekasan diparkir selama mereka tidak melaut
perahu nelayan pamekasan diparkir selama mereka tidak melaut

Pamekasan,Maduranewsmedia.com cuaca buruk dan angin kencang yang melanda perairan selat Madura. membuat para nelayan  di Pamekasan takut.  dan mereka memilh tidak melaut. puluhan perahu nelayan di desa Berenta Pasir kecamatan Tlanakan kabupaten Pamekasan jawa timur Senin (28/12/2015) diparkir di pinggir pantai

Samsul (40) nelayan warga Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan Pamekasan ini, mengatakan, dirinya  sudah 15 hari tidak melalut lantaran takut. Karena di tengah laut angin disertai ombak setinggi 6 sampai 10 meter. Oleh sebab itu warga di desa Berenta pasisir ini memilih tidak melaut dan memarkir perahunya di pantai. Bahkan para nelayan memanfatkan waktu untuk memperbaiki perahu kalau ada kerusakan. “Temana-teman nelayan memanfaatkan waktu untuk memperbaiki selama tidak melaut,” Kata samsul kepada Maduranewsmedia.com.

Ditambahkan samsul akibat cuaca buruk ini. warga banyak yang mengeluh, lantaran sudah tidak memiliki apa-apa untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Bahkan ia meminta dan berharap kepada pemerintah kabupaten pamekasan hususnya bupati. Untuk memerintahkan Dinas terkait untuk membantu para nelayan.yang saat ini tidak melalut.”kami harap bapak bupati memikirkannasib kmai selama kami tidak bisa laut,”  pungkas Samsul (rhm/shb)