HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dampak Pemadaman Listrik Bergiliran,  PDAM Bangkalan Panen Komplain Dari Pelanggan

 

Direktur PDAM bangkalan, Andang Pradana

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Sejak PLN melakukan  Pemadaman Listrik bergiliran karena pasokan listrik ke pulau Madura berkurang,  berdampak terhadap pendsitribusian air kepada pelanggan.  Sejak di pemadaman bergilir,  PDAM sumber pocong Bangkalan sering mendapat komplain dari para pelanggan. “Sejak adanya pemadaman listrik bergilit kita sering di komplain oleh pelanggan,  karena pendistribusian air ke pelanggan tidak merata,”  kata Dirut PDAM Sumber Pocong Bangkalan,  Andang Pradana,  Selasa (03/10/2017).

Dikatakan Andang Pradana,  ketika listrik padam dan pompa air ke pelanggan mati,  maka untuk menormalkan kembali pendistribusian air itu membutuhkan waktu yang cukup lama.  “Untuk menormalkan lagi pendistribusian air ini butuh waktu antara 4 hingga 5 jam,”  jelas Andang panggilan akrabnya Dirut PDAM Sumber Pocong Bangkalan ini.

Dijelaskan dia,  pelanggan yang terkena dampak dari pemadaman listrik bergiliran ini adalah para pelanggan di kawasan Kecamatan Kamal 2. 300 pelanggan dan 300 pelanggan di  kecamatan Blega.  “Kalau pelanggan yang di kota tidak terdampak,  karena pendistribusian airnya dari Tangkel langsung,  kalau pelanggan yang di Kamal dan Blega sangat terdampak sekali dengan adanya pemadaman listrik bergilir ini,”  terangnya.

Untuk mengatasi komplain pelanggan dari kawasan Kamal dan Blega itu kata Andang,  pihaknya mengaktifkan 4 sumur pompa.  “Alhamdulillah komplain dari pelanggan  bisa kita atasi,  operator mengaktifkan 4 sumur pompa yang ada,  antara lain : sumur pompa sumber cobik,  Telang, pedheng dan sumur pompa di desa Pernajuh Kamal,” tuturnya.

Ditambahkan Andang, pihaknya meminta kepada pelanggan yang ada di dua kecamatan tersebut untuk bersabar.  “Harapan kami  kepada pelanggan bersabar,  tapi kalau nanti seumpanya urgen dan tidak alternatif lain,  maka kami akan mengirim air dengan truk tangki,”  katanya.

Yang jelas imbuhnya,  adanya pemadaman listrik secara bergiliran ini sangat menganggu kinerja PDAM Sumber pocong bangkalan.  “Ini sangat menganggu sekali,” pungkasnya.(hib/shb)