Dandim 0826/Pamekasan Sesalkan isu Pasar Sedangdang Sengaja Dibakar

Dandim Pamekasan, Arm Mawardi

Dandim Pamekasan, Arm Mawardi

Pamekasan, Maduranewsmedia.com- Komandan Kodim 0826/Pamekasan, Letkol Arm Mawardi, sangat menyesalkan banyaknya isu yang berkembang di masyarakat melalui media sosial yang menyatakan bahwa pasar Sedangdang Kelurahan Barurambat kecamatan Kota kabupaten Pamekasan Jumat (29/1/2016) sengaja di dibakar. “Sebab kebakaran tersebut, dikait-kaitkan dengan lahan milik Kodim 0826 Pamekasan yang ditempati pasar itu,” kata Mawardi, Sabtu (30/01!2016).

Padahal kata Mawardi, Para pedagang itu sudah menempati lahan tersebut mencapai puluhan tahun dengan akad kontrak. Menurut rencana, para pedagang di pasara Sadangdang itu akan direlokasi pada bulan Pebruari mendatang. Namun sebelum relokasi berlangsung, peristiwa kebakaran menimpa para pedagang. “Kami membaca di salah satu media kalau pasar Sadangdang ada dalang di balik kebakaran itu. Kami mengharap kepada masyarakat, terutama para korban, agar tidak membuat statemen yang provikatif yang bisa menimbulkan kekisruhan ,” terang Mawardi

Dikatakan Mawardi, para pedagang tidak boleh membuat statement yang menuduh adanya dalang dibalik kebakaran yang menimpa PKL Sedangdang. “Jangan membuat isu yang memprovokasi, yang bisa memicu kerusuhan. Serahkan semua kepada aparat yang berwenang untuk mencari kebenarannya,” jelasnya.

Seperti di beritakan sebelumnya, sebanyak 80 kios yang terbakar, dan barang barang para pkl tidak ada yang terselamatkan. Namom higa saat ini penyebab kebakaran masih belum di ketahui penyebabnya polisih masih melakukan penyelidikan. (rhm/shb)