Dandim 0829/Bangkalan Bersama Ketua Komunitas Masyarakat Tionghoa Bagikan Bantuan Sembako Dor To Dor Di Kampung Nelayan

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.sos bersama . Ketua Komunitas Masyarakat Tionghoa Bangkalan, H Gunawan saat menyerahkan bantuan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk meringankan beban masyarakat terdampak wabah virus Corona (Covid-19), Dandim 0829/Bangkalan bersama Ketua komunitas masyarakat Tionghoa kabupaten Bangkalan melakukan bakti sosial pembagian sembako. Orang nomer satu di jajaran Kodim 0829/Bangkalan blusukan di perkampungan nelayan Bandaran dor to dor untuk menyerahkan bantuan tersebut. “Pemberian bantuan sembako ini kita laksanakan secara dor to dor dan itu sesuai dengan program pemerintah kita tidak boleh mengumpulkan massa, ya salah satunya dengan cara seperti ini, selain itu  biar bantuan ini tepat sasaran,” kata   Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.sos. disela-sela pemberian bantuan di kampung Bandaran Kelurahan Pajagan kecamatan kota kabupaten Bangkalan, Senin (20/04/2020).

Dikatakan dia, pemberian bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid-19).”Tujuan pemberian bantuan sembako ini kita sama-sama berbagi dari masyarakat bangkalan yang mempunyai ekonomi yang lebih mendonasikan melalui Kodim 0829/bangkalan, kita bersama-sama memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang ada di kecamatan bangkalan,” jelas Ari sapaan akrabnya Dandim 0829/Bangkalan.

Dijelaskan Ari, total bantuan dari komunitas masyarakat Tionghoa bangkalan  kurang lebih 350 paket, yang teridri dari beras sebanyak 10 kg, 1 dos mie instan, gula pasir, masker dan sabun. “Dengan bantuan ini kita berharap bisa meringankan beban masyarakat terdampak wabah virus Corona (Covid-1) yang ada di kecamatan bangkalan ini,” terangnya.

Ditambahkan Ari, ratusan paket bantuan sembako ini didistribusikan kepada masyarakat yang ada pada 13 titik yang terbagi dalam dua sektor. Untuk sektor utara meliputi  kelurahan Pajagan, Kelurahan pangeranan, kelurahan Bancaran, desa Sabiyan dan desa  Gebang. Sedangkan di sektor Barat keluranan Kraton, kelurahan kemayoran, kelurahan Mlajah, desa Martajesah, desa Kramat dan desa Sembilangan.

Pada saat memberikan bantuan sembako ini kata Ari, pihaknya juga mensosialisasikan agar masyarakat hidup bersih. “Kita bersama-sama menyampaikan bimbauan dari pemerintah dalam memutus mata rantai virus Covid-19 di kabupaten Bangkalan, dan kita terus menyampaikan kepada masyarakat agar selalu hidup bersih kemudian menjaga kebersihan lingkungan, kemudian menggunakan masker dan melaksanakan physical distancing seperti anjuran dari pemerintah daerah,” katanya..

Sementara itu, Ketua Komunitas Masyarakat Tionghoa Bangkalan, H Gunawan mengatakan, bantan sembako itu dikumpulkan dari komunitas masyarakat Tionghoa.  “Kita mencoba mengugah teman-teman, dan alhamdulilah teman-teman sangat antusias untuk berbagi meringankan beban  saudara saudara kita yang terdampak dengan adanya covid-19 di kabupaten bangkalan khususnya masyarakat kecamatan kota Bangkalan,” tutur Gunawan

.

Ketua Komunitas Masyarakat Tionghoa Bangkalan mengharapkan bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat “Dalam Wabah Covid-19 ini bantuan yang pertamakali kami bagikan. Dalam kegiatan ini kita bisa memberikan edukasi kepada masyarakat supaya harus hidup sehat, hidup bersih dan disiplin,” pungkasnya. (hib/shb)