Danramil 0829/11 Konang Bersama Ormas Kepemudaan Sosialisasikan Physical Distancing

Danramil 0829/11 Konang Bersama Ormas Kepemudaan saat memasang banner himbauan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Danramil 0829/11 Konang Kapten Inf Edi Kuswoyo  bersama Ormas Keoemudaan melaksanakan sosialisasi physical distancing untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). “Kegiatan Sosialisasi ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,”  kata Danramil 0829/11 Konang Kapten Inf Edi Kuswoyo  dalam acara Sosialisasi yang digelar  di rumahnya Kades Campor Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan. Rabu (01/04/2020)

Dikatakan dia, masyarakat harus paham apa yang dimaksud dengan Phisical Distancing. “Jadi Physical distance itu artinya agar warga untuk tinggal  dan berdiam di rumah, mengurangi kerumunan, mengurangi mobilitas di luar rumah tetapi tidak menghentikan ataupun menutup pasar, warung, apotik, toko sembako dan lainnya,” jelas Edi Kuswoyo.

Danramil 0829/11 Konang Kapten Inf Edi Kuswoyo menghimbau kepada masyarakat, kalau ada warga desa yang datang dari daerah perantauan agar supaya segera melapor  “Untuk warga yang datang dari luar negeri maupun luar wilayah Bangkalan segera melapor dan mengisolasi diri di rumah selama 14 hari, kalau merasa ada keluhan sakit segera periksa ke Puskesmas terdekat,” terangnya.

Setelah acara sosialisasi selesai, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pemasangan benner himbauan physical distance yang pimpin oleh Danramil Konang dan Babinsa Koramil 0829/11 Konang bersama anggota Muspika Konang, anggota  KNPI dan Ormas Kepemudaan di pertigaan pasar Konang,

Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan sterilisasi penyemprotan cairan disinfektan di Ponpes Bustanul Ulum Desa Bandung Kecamatan Konang dan tempat lainnya dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid -19) di wilayah Kecamatan Konang. (dim/shb).