Danramil 0829/12 Modung Lakukan Penyuluhan Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kepada Santri

Pjs. Danramil 0829/12 Modung Letda Inf Soepono saat memberikan penyuluhan

Bangkalan,maduranewsmedia.com–  Pjs. Danramil 0829/12 Modung  Letda Inf Soepono melakukan penyuluhan tentang antisipasi penyebaran virus Corna (Covid-19) kepada Santri di Ponpes At – Thahririyah Dusun Tajung Desa Pangpajung Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan. “Harus sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menggunakan masker apabila batuk atau pilek, jangan mengonsumsi daging yang tidak di masak, mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang dan memperbanyak sayur dan buah,” kata Soepono sapaan akrabnya Pjs. Danramil 0829/12 Modung  dihadapan santri Ponpes At – Thahririyah. Kamis (2/4/2020).

Dikatakan Soepono, untuk menghindari virus Corona (Covid-19) para santri harus rajin ber-olah raga “Rajin olahraga dan istirahat cukup, berjemur selama minimal 15 menit pada pukul 10 pagi, segera memeriksakan diri apabila sakit ke Puskesmas terdekat,” jelasnya..

Pjs. Danramil 0829/12 Modung Letda Inf Soepono menghimbau kepada para santri kalau ada sanak atau saudar yang datang merantau dari luar bangkalan segera melapor. “Untuk memutus mata rantai virus Corona ini, saya menghimbau kalau ada sanak saudara yang datang dari luar kota atau luar negeri, agar segera melapor dan memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat,.” Pungkasnya.

Hadir dalam acara penyuluhan antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19)  itu antara lain; Camat Modung yang diwakili oleh Sekcam Sujarwo, Kapolsek Modung yang di wakili oleh Bripka Yuliyanto, Puskesmas Modung, pengasuh Ponpes Ponpes At – Thahririyah KH. Maulana Mansur serta perwakilan santri dan santriwati. (dim/shb)