Danramil 0829/13 Arosbaya Pimpin Apel Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Arosbaya

Danramil 0829/13 Arosbaya Kapten Arh Kristanto saat memimpin Apel

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Danramil 0829/13 Arosbaya Kapten Arh Kristanto memimpin Apel Satgas Percepatan Penanggulangan Covid -19 Kecamatan Arosbaya. Apel tersebut dalam rangka penyambutan kedatangan Santri dari Ponpes Sidogiri Pasuruan di lapangan bola Desa Tengket Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan. Kamis (02/04/2020).

Apel Satgas Percepatan Penanggulangan Covid -19 Kecamatan Arosbaya itu dihadiri oleh Camat Arosbaya Mahrus, SH. MM, Kapolsek Arosbaya, Iptu Fery Riswantoro, Kepala Puskesmas Arosbaya Hj. Masturah dan Tim pelaksana Satgas dalam rangka untuk pengecekan kesiapan dan pemberian petunjuk teknis dilapangan dalam penyambutan kedatangan santri..

Kedatangan 174 santri rombongan dari Ponpes Sidogiri Pasuruan menggunakan 3 bus pariwisata,  jumlah tersebut merupakan gabungan santri yang berasal  dari Kecamatan Arosbaya dan kecamatan Geger kabupaten Bangkalan.

Ratusan santri yang baru datang tersebut langsung dilakukan Sterilisasi dengan penyemprotan cairan  disinfektan, bukan hanya santri, wali santri yang menjemput juga disemprot cairan Disinfektan.

Kapolsek Arosbaya, Iptu Fery Riswantoro menghimbau kepada para santri agar berdiam dirumah. “Santri setelah sampai di rumah agar mengisolasi diri selama 14 hari, apabila merasa ada keluhan sakit agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat,” kata Fery panggilan akrabnya Kapolsek Arosbaya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Arosbaya, yang juga Ketua Satgas peanaggulangan Covid-19 kecamatan Arosbaya, Hj.Masturah  meminta agar para santri menjaga kebersihan diri dengan cara harus sering-sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hindari menyentuh area wajah, hindari berjabat tangan dan berpelukan dengan orang lain, tutup ketika batuk dan bersin dengan sapu tangan atau dengan siku tangan, menghindari perkumpulan massa dan tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari virus Vorona Covid-19.(dim/shb)