Danrem 084/BJ Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni Kepada Isteri Veteran

Kasrem 084/BJ Kol. inf Handoko Nursetya.saat menyerahkan kunci rumah

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Danrem 084/BJ Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menyerahkan penyerahan bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) kepada Mardiyah (81) Isteri Legiun veteran Republik Indonesia (LVRI), Almarhum Sundani di kampung Jambu deaa Jambu kecamatan Burneh kabupaten bangkalan, penyerahan Rutilahgu itu diwakili oleh Kasrem 084/BJ Kol. inf Handoko Nursetya. “Kegiatan ini perintah pimpinan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 75,” kata Kasrem 084/BJ Kol. inf Handoko Nursetya, Jum,at (07/08/2020).

Dikatakan dia, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 75 ini, Danrem 084/BJ memberikan bantuan berupa karya bakti meronovasi rumah yang tidak layak huni rumah menjadi rumah layak huni.  “Tujuan dari kegiatan ini untuk membantu memberikan kesejahtearan kepada masyarakat, kita peduli kepada mereka, mudah mudahan kegiatan seperti ini diikuti oleh pemerintah daerah dan masyarakat bisa bahu membahu,” jelas Handoko sapaan akrabnya  . Kasrem 084/BJ ini.

Dijelaskan Handoko, tahun-tahun lalu sebelum ada pandemi virus Corona (Covid-19), banyak bantuan Rutilahu ini. “Dengan adanya covid-19 ini tentunya berpengaruh dengan kegiatan kita, untuk di bangkalan ini hanya 1 rumah yang kita renovasi,” terangnya..

Ditambahkan Handokon, Program ini untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. “Kita bersyukur pelaksanaan renovasi rumah berjalan lancar, tepat sasaran,” katanya.

sementara itu, Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo. S.os mengatakan, rehab rumah Mardiyah ini dimulai xejak tanggal 27 Juli hingga tanggal 4 Agustus. “Awalnya ukuran rumah ibu Mardiyah ini 2 X 1,5 M setelah direhab jadi dan bangun dengan luas 4 x 6 fasilitas, ruang tamu, kamar madin dan kamar ruang tidur,” jelas ari sapaan akrabnya Dandim 0829/Bangkalan ini.

Dikatakan Ari, pada awalnya rumah isteri LVRI ini berdinding anyaman bambu. “Alhadulillah setelah direhab rumah ibu Mardiyah ini yang sebelumnya tidak layak huni menjadi rumah layak huni,” katanya

sementara itu Mardiyah menyampaikan ucapan terimah kasih atas program Rutilahu program dandim 0829/Bangkalan. “Sekarang rumah saya sudah  bagus, terima kasih kepada bapak bapak semuanya,” pungkas Mardiyah singkat.

selain Kasrem 084/BJ Kolonel Inf Handoko Nursetya, tampak hadir Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohni, MM, Ketua DPRD Bangkalan  Muhammad Fahad,. Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.sos, Danlanal Bpo Letkol Laut (P) Dodi Hermanto, M.Tr.Hanla,. Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, SIK.,M.Si.,M.H, Pasi Wanwil Rem 084/BJ Mayor Inf Atjep. dan Pasi Intel Kejari Bangkalan Bpk. Putu Arya Wibisana, SH.(hib/shb).