HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Deklarasi Kampanye Damai Untuk Pilkada Bangkalan Yang Bermartabat

para calon Bupati bangkalan saat deklarasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Memasuki hari ke-3 masa kampanye pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan tahun 2018, KPU Kabupaten Bangkalan menggelar acara Deklarasi Kampnye Damai. Acara yang di gelar di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB) itu dihadiri oleh tiga pasangan calon Bupayi dan wakil Bupati Bangkalan. Mereka adalah  pasangan Calon Bupati Bangkalan Berani Bangkit, Dr Farid Al Fauzi dan Drs EC Sudarmawan, pasangan Beriman KH Imam Bukhori Cholil dan Ir Mondir A Rofii, serta pasangan Salam Sejahtera, R Abd Latif Amin dan Drs Mohni

Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar mengatakan, di laksanakan deklarasi Kampanye damai tersebut agar semua calon bupati dan wakil Bupati Bangkalan berkomitmen untuk melaksanakan kampanye dalam Pilkada Bangkalan ini, kampanye yang berintegritas dan Bermartabat. “Calon Bupati dan wakil bupati Bangkalan ini nanti bisa melaksanakan kampanye sesuai dengan jadwal yang telah disepakti  dan para calon ini akan melakukan kampanye mulai tanggal 16 Pebruari sampai nanti tanggal 22 juni, sekarang ini memasuki hari ke-3 masa kampanye,” terang Fauzan, Ahad (18/2/2018).

Dilaksanakannya Deklarasi Kampanye Damai ini kata Fauzan, agar supaya para calon Bupati dan calon wakil Bupati serta para pendukungnya, sepakat untuk siap manang dan siap untuk kalah. “Semua calon dan pendukungnya sepakat siap menang dan siap kalah,  pada saatya nanti hingga pada saat penetapan pasangan calon terpillih tidak ada masalah,” tuturnya.

Ketua KPU Bangkalan mengharapkan, kampanye yang dilakukan oleh semua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bangkalan lebih mengepankan rasa Persaudaraan dan menciptakan kedamaian. “Saya harap kampanye disampaikan dengan santun dan dengan sopoan,  dan tidak melaksanakan kampanye hitam dan politik uang, dan kalau .
terbukti melakukan kampanye hitam,  serta menyinggun masalah sara maka, kami penyelenggara pemilu, KPU dan Panwas akan bertindak tegas sesuai dengan Undang-undang,” katanya.

Calon wakil Bupati daripasangan Bangkalan berani Bangkit, Sudarmawan  menyatakan dirinya siap mealksanakankampanhye yang bertarbat dan berintegritas. “Saya calon nomer satu siap bermartabat dan bertingritas,” kata Sudarmawan.

Hal senada disam;pikan oleh calon Bupati drai pasangan Beriman, KH Imam Buchori Cholil. “Mari bergandeng tangan, ciptakan pemikukada yang damai tanpa ada money politik dan kami berkomitmen untuk itu semua,” tuturnya..

Sementara caloan Bupati drai pasangan Bangkalan Sejahtera, R Abd Latif Amin menghrapkan pemilukada Bangkalan berlangsung damai. “Aman dan kondusif dengan harapan terbesar kami,” pungkasnya. (hib/shb)