Deklarasi Pemilu Damai Dibungkus Dengan Cangkru’an Kamtibmas Polres Bangkalan

parpol dan Caleg saat deklarasi Pemilu Damai

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk mewujudkan pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang aman damai dan Kondusif, Kapolres Bangkalan menggelar Cangkru;an Kamtibmas. Dalam acara tersebut orang nomer satu di jajaran Mapolres Bangkalan mengundang,  Forkompinda, KPU, Bawaslu, parpol dan caleg. “Maksud dan tujuannya acara ini untuk menyamakan presepsi, bagaimana kita bertangung jawab untuk mewujudkan pileg dan pilpres tahun 2019 yang aman damai, kondusif, jujur dan adil,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, disela-sela  acara Cangkru’an Kamtibmas Kapolres Bangkalan, Deklarasi damai dalam rangka mewujudkan pileg dan pilpres 2019, yang aman damai dan kondusif bersama Forkompinda, KPU, Bawaslu, parpol dan caleg yang digelar di halaman Mapolres Bangkalan, Rabu (21/11/2018) malam.

Artinya  kata dia, semua konstentan pemilu mempunyai sikap yang siap menang bermartabat dan kalah dengan terhormat. “Jadi ini harus kita sosialisasikan hingga ke level yang paling bawah, makanya saya harap para kapolsek untuk terus semangat dalam mewujudkan pilpres aman dan damai,” jelas Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dijelaskan Boby, pelaksanaan pilkada serentak yang berlangsung aman, damai dan kondusif menjadi modal bagi pelaksanaan pileg dan Pilpres pada tahun 2019 nanti. “Pilkada bangkalan Bangkalan yang diprediksi tidak kondusif, tapi Alhamdulillah berakhir  dengan aman dan damai, ini menjadi modal kita, meskipun nanti ada dinamika-dinamika,  dan proses dinamika di lapangan akan berjalan, namun kita harus  mempunyai komitmen yang kuat, agar supaya pelaksanaan pileg dan pilres berlangsung  aman, kondusif dan sejuk,” terangnya.

Wakil Bupati Bangkalan, Moh Mohni, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Bangkalan yang telah mengambil inisiatif deklarasi damai. “Kita memberikan apresias yang setinggi-tonginya kepada pak Kapolres, dan langkah pak Kapolres ini  mohon didukung oleh semua pihak, terutama parpol dan Caleg,” katanya.

Wabup Bangkalan ini juga mengharapkan agar adanya deklarasi damai ini nantinya terus berimbas kepada pelaksanaan pileg dan Pilpres. “Kami juga berharap, pileg dan pilpres berlangsung aman, damai dan kondusif,” pungkas Mohni. (hib/shb)