Demi Suksesnya Program TMMD-107 Kodim 0823/Situbondo, Batituud Koramil 16 Sumbermalang Tak Pernah Bosan Berikan Arahan

Batituud Koramil 16 Sumbermalang,. Serma Wiwit sebagai pengendali dilapangan saat memberikan arahan

Situbondo,maduranewsmedia.com–  Batituud Koramil 16 Sumbermalang,. Serma Wiwit sebagai pengendali dilapangan dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 Kodim 0823/Situbondo di desa Tlogosari Kecamatan Sumber Malang kabupaten Situbondo. Tidak pernah bosan dan lelah untuk memberikan arahan kepada Satgas TMMD-107. “Ingin pekerjaan cepat selesai itu normal, tapi harus selalu berpedoman dengan perintah dan arahan komandan,” kata  Serma Wiwit saat memberikan arahan kepada anggota Satgas TMMD-107, Jum,at (03/04/2020).

Pada saat memberikan arahan,  Serma Wiwit  menekankan perintah-perintah dari pimpinan agar apa yang diperintahkan oleh pimpinan tidak terjadi miskomunikasi dengan realitas yang ada dilapangan. “Rasa jenuh atau bosan dalam pekerjaan pasti dirasakan oleh setiap manusia, tak terkecuali anggota TNI yang masuk dalam Satgas TMMD 107 Kodim 0823 Situbondo ini juga merasakan jenuh maupun bosan saat berrugas, terkadang menimbulkan terjadinya miskominikasi perintah pimpinan dan realita tugas dilapangan,” tegas Serma Wiwit.

Untuk mengusir rasa bosan dan jenuh, Satgas TMMD-107 bertugas sambil menikmati indahnya pemandangan alam lereng  gunung Rengganis pada waktu istirihat siang sambil menikmati makanan sederhana khas kampung Tlogosari.

Ucapan syukur, selalu dipanjatkan oleh Satgas TMMD dalam pengabdiannya di desa Tlogosari  Hal ini tidak terlepas berbagai kemudahan dan kelancaran yang diberikan saat melaksanakan berbagai kegiatan. “Salah satu nikmat yang didapat adalah saat merasakan menikmati hidangan makan siang bersama masyarakat di lokasi TMMD, momen ini juga menjadi sarana bagi kami untuk semakin kompak, Tentara semakin dekat dengan rakyat,” pungkas salah satu anggota Satgas. (dim/shhb)