HEADLINEKESEHATANPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Derita Tumor Ganas, Siswi SMP Sumenep ini Terbaring Di Tempat Tidurnya Selama 3 Tahun

penderita tumor ganas terbaring di tempat tidurnya

penderita tumor ganas terbaring di tempat tidurnya

Sumenep, Maduranewsmedia.com- Sungguh malang nasib Nuril Hairiyah (16) warga desa Pagar Pabatu kecamatan Saronggi kabupaten Sumenep Jawa Timur menderita tumor Ganas. Putri ketiga dari empat bersaudara pasangan Siti Maryam dan almarhum Syakur ini sudah 3 tahun hanya bisa berbaring di tempat tidurnya lantaran tak kuat menahan rasa sakit penyakit tumor ganas di bagian lengan kanan. Yang besarnya sudah seukuran dua kali lipat kepala orang dewasa bahkan saat ini tumornya semakin besar. Pihak Keluarga membiarkan penyakitnya itu karena tak mempunyai biaya untuk berobat

Penderita tumor Ganas, Nuril mengatakan sejak tiga tahun yang lalu penyakit yang di deritanya itu awalnya kecil namun setap hari semakin membesar hingga saat ini besarnya dua kali lipat kepala orang dewasa. “Sudah sejak tiga tahun yang lalu tidak masuk sekolah karena tumornya dilengan kanan terus mebesar,” Nuril siswi kelas dua SMP di sumenep itu, kepada maduranewsmedia.com Minggu (28/2/2016)

Semetara itu, Siti Maryam (40) ibu kandung Nuril menceritakan penyakit yang di derita anaknya, dirinya tidak bisa membawa berobat anaknya karena tidak punya biaya serta tidak mempunyai penghasilan setelah suaminya meninggal satu tahun yang lalu. “Karena tidak terpaksa anak kami di rawat di rumah dengan alat seadanya mas,” kata Siti Maryam.

Siti Maryam mengharapkan uluran tangan dari pemerintah serta para dermawan agar penyakit yang di derita anak nya bisa sembuh dan bisa melanjutkan sekolahnya seperti anak-anak lainnya. (rhm/shb)