HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Desak Ahok Ditangkap Ribuan Anggota Ormas Ngeluruk Mapolres Pamekasan  

para santri saat berunjuk rasa
para santri saat berunjuk rasa

Pamekasan maduranewsmedia.com, Ribuan massa dari berbagai ormas Islam menggelar aksi demo ke kantor mapolres pamekasan , Mereka mendesak kapolri dan presiden  memproses kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Polri harus tegas memproses kasus hukumnya. Kami sebagai umat Islam sakit hati dengan perkataan Ahok yang mencacimaki agama Islam, Bahkan  Ahok dituduh sebagai penista agama, penghina ulama, dan pemecah bangsa.” teriak salah seorang orator saat aksi.

Sementara tokoh ulama KH Fadhali  Ruham meminta agar Akhok ditangkap.  “Tangkap Ahok dan adili Ahok, karena sudah jelas menistakan agama Islam,”  kata KH Fadhali Ruham dalam orasinya. Juma’t (28/10/2016) siang.

Menurut Fadhali Ruham, pernyataan Ahok telah memancing dan membuat umat Islam di seluruh penjuru negeri ini geram. Ahok dinilai akan memecah belah umat Islam lewat pernyataan itu, sehingga protes Anti Ahok dan Bela Islam bermunculan.

“Kami atas nama Gerakan Umat Islam Pamekasan menuntut Polri segera tangkap Ahok,” tegasnya berkali-kali.

Sejumlah ormas Islam, tambahnya, telah melaporkan Ahok kepada Polri. Untuk itu, mereka berjanji akan terus mengawal penegakan hukum tersebut hingga tuntas. “Gelombang protes ini dapat dipastikan akan terus meningkat selama tidak ada ketegasan dari Polri atas laporan sejumlah ormas Islam,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho berjanji akan menampung segala anspirasi masyarakat tanpa mengurangi satu pun dari tuntutan mereka. “Kami menerima semua tuntutan masyarakat Pamekasan dan akan kami sampaikan ke Kapolri, ” ungkap kapolres pamekasan. (rhm/shb)