Deteksi Dini Virus Corona (Covid-19) Staf Dan Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan Jalani Rapid Tes

Staf DPRD Bangkalan saat jalani rapid tes

Bangkalan.maduranewsmedia.com– Jumlah masyarakat di kabupaten bangkalan yang positif terpapar virus Corona (Covid-19) terus bertambah. Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 itu Staf dan anggota DPRD Bangkalan di lakukan Rapid tes. ‘Karena sekarang lagi marak virus Corona, untuk mengetahui sedini mungkin, maka kita lakukan rapid tes kepada Staf dan anggota,” kata Plt Sekwan DPRD Bangkalan, Joko Supriyono, Rabu (22/04/2020).

Dikatakan dia, DPRD kabupaten Bangkalan adalah salah satu institusi yang banyak dikunjungi orang. “Dengan dilakukan rapid tes ini bisa terdeteksi  apakah kawan kawan yang ada di sekretariat DPRD bangkalan ini baik anggota maupun staf ada yang terjangkit virus Covid-19 atau tidak,” jelas Joko sapaan akrabnya Plt Sekwan yang juga Inspektur Inspektorat Bangkalan ini.

Dijelaskan Joko, rapid tes terhadap anggota DPRD Bangkalan ini dijadwalkan selama 2 hari. “Pelaksanaan Repid tes ini kita jadwal selama 2 hari, hari ini dan besok. Untuk hari ini anggota komisi A dan Komisi B, untuk anggota komisi C dan E besok, namun tidak menutup kemungkinan kalau sebagian anggota yang belum bisa datang hari ini, bisa besok,” terangnya.

Terkait dengan hasil Rapid tes yang dilakukan  terhadap anggota DPRD dan  staf di sekretariat ini pihaknya mengikuti standart dari dinas kesehatan. “Hasilnya kita mengikuti standart-nya dinas Kesehatan saja, kalau misalnya itu menjadi konsumsi publik ya kita sampaikan kalau tidak yang tidak, karena hal ini terkait dengan protokoler kesehatan juga,” tuturnya.

Dengan dilakukan rapid tes terhadap anggota dan staf DPRD ini, Joko mengharapkan DPRD kabupaten Bangkalan steril dari virus Corona (Covid-19). “Harapan kami  di DPRD ini steril dari virus Covid-19, dan tidak ada baik anggota maupun staf DPRD yang terjangkit virus Corona,” pungkasnya. (hib/shb)