Dewan Bakal Pertanyakan Turunnya Predikat Opini  WTP dari BPK RI

Bupati Bangkalan, RK Muhammad mkmun Ibnu Fuad menyerahkan nota Pengantar LPJ tahun anggaran 2014
Bupati Bangkalan, RK Muhammad mkmun Ibnu Fuad menyerahkan nota Pengantar LPJ tahun anggaran 2014

Bangkalan, Maduranewsmedia.com-Dalam nota Pengantar  atas laporan Pertangungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2014, Bupati bangkalan RK Muhammad makmun Ibnu Fuad menyampaikan bahwa berdasarkan laporan hasil pemeriksaan BPK tanggal 3 Juli 2015, laporan keuangan pemerintah kabupaten Bangkalan tahun anggaran 2014 meraih predikat/opini Wajar Dengan Pengeculian (WDP). Predikat/opini tersebut turun satu tingkat dari opini BPK pada tahun 2013. “Ya nanti akan kita pertanyakan, kenapa predikat dariBPK yang raih pemkab Bangkalan turun, kalau dulu kan dapat Predikat Wajar tanpa pengecualian (WTP) , nah sekarang predikat yang diraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP),” kata Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Fatkurrahman usai memimpin Rapat Paripurna, Jumat (31/07/2015).

Dijelaskan, kalau pada naggaran tahun 2013, pemkab Bangkalan menerima Predikat WTP dari BPK RI, namun pada APBD tahun 2014 ini, malah predikat yang diterima pemkab justru turun. “Penurunan Predikat drai BPK ini nanti yang akan kita pertanyakan dalam Pemandangan umum fraksi, namun laporan Pertangung jawaban Pelaksanaan anggaran dan pendapatan belanja daerah tahun anggaran 2014 ini akan di bahas ditingkat fraksi,” jelas Jih Kur panggilan akrabnya H Fatkurrahman.

Lebih lanjut H Kur menjelaskan, pembahasan nota pengantar LPJ bupati bangkalan ditingkat fraksi-fraksi ini akan dilakukan selama 2 hari. “Untuk sidang paripurna pemandagang umum frkasi masih akan kita agendakan, namun untuk pembahasan ditingkat fraksi ini dua hari sudah selesai,” pungkas Jih Kur. (hib/shb)